PENGARUH VIRAL MARKETING, AFFILIATE MARKETING, DAN CELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA SHOPEE INDONESIA (Studi Kasus Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Magelang)

Safitri, Praba Setiya (2023) PENGARUH VIRAL MARKETING, AFFILIATE MARKETING, DAN CELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA SHOPEE INDONESIA (Studi Kasus Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Magelang). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img] PDF (Skripsi)
19.0101.0205_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA - Praba Sesa.pdf - Published Version

Download (589kB)
[img] PDF (Skripsi)
19.0101.0205_COVER_BAB IV - Praba Sesa.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (337kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
19.0101.0205_COVER_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
19.0101.0205_FULLTEXT - Praba Sesa.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
19.0101.0205_COVER_UNGGAH REPOSITORY - Praba Sesa.pdf - Published Version

Download (189kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Viral Marketing, Affiliate Marketing dan Celebrity Endorsment terhadap Keputusan Pembelian pada Shopee. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden dengan metode pengambilan sampel Non-probability Sampling yaitu Purposive Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Magelang yang pernah berbelanja online di Shopee sebanyak 100 responden. Alat analisis untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Viral Marketing berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi uji t lebih kecil dari 0,05 dan nilai t hitung lebih besar dari t tabel sebesar 4.857; sedangkan variabel Affiliate Marketing dan Celebrity Endorsment tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai signifikansi diatas 0,05 dan nilai t hitung Affiliate Marketing lebih kecil dari t tabel yaitu 1.032 dan Celebrity Endorsment menunjukan nilai signifikansi pada uji t diatas 0,05 dan nilai t hitung lebih kecil dari t tabel yaitu 1.443.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Mulato Santosa, S.E., M.Sc
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Affiliate Marketing, Celebrity Endorsment, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 11 Jan 2024 03:59
Last Modified: 11 Jan 2024 03:59
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/4065

Actions (login required)

View Item View Item