Septiani, Berliana Dewi (2025) PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, DAN DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Empiris Pada Pengguna Tiktok Shop di Kabupaten Magelang). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
20.0101.0098_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (565kB)
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
20.0101.0098_COVER_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
20.0101.0098_COVER_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
20.0101.0098_COVER_PERNYATAAN UNGGAH REPOSITORY.pdf

Download (218kB)
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
20.0101.0098_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi perkembangan teknologi komunikasi memiliki pertumbuhan yang sangat pesat dengan persaingan yang sangat tinggi sehingga menjadi tantangan bagi perusahaan untuk memahami perilaku konsumen, salah satu perilaku yang diperlihatkan konsumen ialah Impulse Buying. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Shopping Lifestyle, Hedonic Shopping Motivation, dan Price Discount terhadap Impulse Buying. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dalam penentuan sampel penelitian ini terdapat kriteria yaitu pernah melakukan pembelian tidak direncana pada marketplace Shopee. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Shopping Lifestyle, Hedonic Shopping Motivation, dan Price Discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying.

Item Type: Karya Ilmiah (S1)
Pembimbing: Dahli Suhaeli, SE., M.Sc dan Ida Uliyah S.E, M.M
Uncontrolled Keywords: Shopping Lifestyle, Hedonic Shopping Motivation, Price Discount, Impulse Buying
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen (S-1)
Depositing User: FEB 20.0101.0098
Date Deposited: 30 Sep 2025 04:14
Last Modified: 30 Sep 2025 04:14
URI: https://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/6389

Actions (login required)

View Item View Item