Aprilia, Seldha Dianing (2025) Pengaruh Online Customer Rating, Online Customer Review, Persepsi Harga, dan Minat Beli Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Aplikasi Shopee (Studi Empiris Pada Pengguna Aplikasi Shopee Aktif Di Kabupaten Magelang). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
18.0101.0013_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (590kB) |
|
|
PDF (Skripsi)
18.0101.0013_COVER_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (480kB) | Request a copy |
|
|
PDF (Skripsi)
18.0101.0013_COVER_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (978kB) | Request a copy |
|
|
PDF (Skripsi)
18.0101.0013_COVER_PERNYATAAN UNGGAH REPOSITORY.pdf - Published Version Download (236kB) |
|
|
PDF (Skripsi)
18.0101.0013_FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh online customer rating, online customer review, persepsi harga, dan minat beli terhadap keputusan pembelian konsumen di aplikasi Shopee (studi empiris pada pengguna aplikasi Shopee aktif di Kabupaten Magelang). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data dalam penelitian ini di uji dan dianalisis menggunakan uji regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 25. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden dari pengguan aktif aplikasi Shopee masyarakat Kabupaten Magelang. Analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan nilai signifikan 5%. Dalam penelitian ini, meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, analisis linier berganda, uji hipotesis menggunakan uji R^2 dan uji F. pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel online customer rating 〖(X〗_1), variabel minat beli 〖(X〗_4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y), sedangkan variabel online customer review 〖(X〗_2) dan variabel persepsi harga 〖(X〗_3) tidak signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen (Y). Melalui uji F dapat diketahui bahwa secara simultan variabel online customer rating 〖(X〗_1), online customer review 〖(X〗_2), persepsi harga 〖(X〗_3) dan minat beli 〖(X〗_4) berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y).
| Item Type: | Karya Ilmiah (S1) |
|---|---|
| Pembimbing: | Dr. Luk Luk Atul Hidayati SE.,MM |
| Uncontrolled Keywords: | Online Customer Rating, Online Customer Review, Persepsi Harga, Minat Beli, Keputusan Pembelian Konsumen |
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HJ Public Finance |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen (S-1) |
| Depositing User: | FEB 18.0101.0013 |
| Date Deposited: | 15 Oct 2025 08:41 |
| Last Modified: | 15 Oct 2025 08:41 |
| URI: | https://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/6334 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
