Astuti, Wahyu Fani (2025) PENGARUH WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK DAN PACKAGING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOP TOKOPEDIA DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris Pada Konsumen Bedak Wardah Lightening). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
20.0101.0040_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (628kB) |
|
|
PDF (Skripsi)
20.0101.0040_COVER_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) | Request a copy |
|
|
PDF (Skripsi)
20.0101.0040_COVER_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (415kB) | Request a copy |
|
|
PDF (Skripsi)
20.0101.0040_COVER_PERNYATAAN UNGGAH REPOSITORY.pdf Download (124kB) |
|
|
PDF (Skripsi)
20.0101.0040_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh word of mouth , kualitas produk, dan packaging terhadap keputusan pembelian di shop tokopedia dengan minat beli sebagai variabel mediasi ( studi empiris pada konsumen bedak wardah lightening ). Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner dengan jumlah 200 responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) serta uji bootstraping untuk menguji signifikansi hubungan antar variabel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk dan packaging berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli yang selanjutnya memediasi pengaruh kedua variabel tersebut terhadap keputusan pembelian baik secara langsung maupun melalui minat beli. Packaging tidak berpengaruh langsung maupun melalui minat beli. Packaging tidak berpengaruuh langsung terhadap keputusan pembelian, namun memiliki pengaruh tidak langsung melalui minat beli. Penelitian ini mengindikasikan bahwa minat beli merupakan variabel kunci dalam memediasi hubungan antara kualitas produk dan packaging dengan keputusan pembelian. Penelitian ini memberikan implikasi penting bagi pelaku bisnis dalam meningkatkan kualitas produk dan pengembangan packaging yang mampu membentuk minat beli konsumen.
| Item Type: | Karya Ilmiah (S1) |
|---|---|
| Pembimbing: | Dr. Diesyana Ajeng Pramesti, SE.,M.Sc dan Ravindra Ardiana Darmadi, S.M.,M.Sc |
| Uncontrolled Keywords: | Word of Mouth, Kualitas Produk, Packaging, Minat Beli, Shop Tokopedia. |
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HJ Public Finance |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
| Depositing User: | FEB 20.0101.0040 |
| Date Deposited: | 10 Oct 2025 08:46 |
| Last Modified: | 10 Oct 2025 08:46 |
| URI: | https://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/6278 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
