Ayu Lindawati, Ayulinda (2025) PENGARUH MEDIA SOSIAL, TEKNOLOGI DIGITAL, DAN MODAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (Studi Empiris Pada Mahasiswa Manajemen Universitas Muhammadiyah Magelang). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of SKRIPSI] PDF (SKRIPSI)
File 1_18.0101.0183_Cover_Bab I_Bab II_Bab III_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (418kB)
[thumbnail of SKRIPSI] PDF (SKRIPSI)
File 2_18.0101.0183_Cover_Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI] PDF (SKRIPSI)
File 3_18.0101.0183_Cover_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI] PDF (SKRIPSI)
File 4_18.0101.0183_Fulltext.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI] PDF (SKRIPSI)
File 5_18.0101.0183_Cover_Repository.pdf

Download (477kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Media Sosial, Teknologi Digital dan Modal Terhadap Minat Berwirausaha. Theory Resouce Based View (RBV) merupakan teori yang digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan sampel mahasiswa dan mahasiswi jurusan Manajemen di Universitas Muhammadiyah Magelang. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode pemilihan sampel purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 199 responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis data dengan statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji f dan uji t. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program IBM SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Media Sosial berpengaruh negatif terhadap Minat Berwirausaha, Teknologi Digital berpengaruh positif terhadap Minat Berwirausaha dan Modal berpengaruh positif terhadap Minat Berwirausaha.
Kata kunci: Media Sosial, Teknologi Digital, Modal, Minat Berwirausaha

Item Type: Karya Ilmiah (S1)
Pembimbing: Muhdiyanto, S.E., M.Si DAN Muhamad Wahid Ibrahim, S.E., M.Sc
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Teknologi Digital, Modal, Minat Berwirausaha
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen (S-1)
Depositing User: FEB 18.0101.0183
Date Deposited: 22 Oct 2025 09:15
Last Modified: 22 Oct 2025 09:15
URI: https://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/6474

Actions (login required)

View Item View Item