Mustofa, Alvin Yusuf Reza (2025) PENGARUH VIRAL MARKETING, PERSEPSI RISIKO, DAN USER EXSPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA SHOPEE INDONESIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
19.0101.0166_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (408kB)
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
19.0101.0166_COVER__BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (397kB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
19.0101.0166_COVER_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
19.0101.0166_COVER_PERNYATAAN UNGGAH REPOSITORY.pdf

Download (443kB)
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
19.0101.0166_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian adalah keputusan yang diambil konsumen untuk melakukan suatu pembelian produk atau jasa. Penelitian ini digunakan untuk menguji Viral Marketing, Persepsi Risiko, dan User Experience terhadap Keputusan Pembelian. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pebelian pada e-commerce Shopee Indonesia. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampeling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 105 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Viral Marketing, Persepsi Risiko, dan User Experience berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Shopee Indonesia. Sedangkan secara parsial, Viral Marketing dan User Experience memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada Shopee Indonesia, sedangkan variabel Persepsi Risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Shopee Indonesia.

Item Type: Karya Ilmiah (S1)
Pembimbing: Dr. Diesyana Ajeng Pramesti, SE., M.Sc
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Persepsi Risiko, User Experience, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: FEB 19.0101.0066
Date Deposited: 08 Aug 2025 04:33
Last Modified: 08 Aug 2025 04:33
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/5458

Actions (login required)

View Item View Item