Nurjanah, Siti Rahayu (2020) PENGARUH PATIENT CENTERED CARE TERHADAP KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN PADA PASIEN PROLANIS : KONTEKS PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KOTA MAGELANG TAHUN 2019. S1 thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
16.0605.0029_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (794kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
16.0605.0029_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
16.0605.0029_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
16.0605.0029_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
16.0605.0029_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh patient centered care
terhadap kepuasan dan kepercayaan pada pasien prolanis di Puskesmas Kota
Magelang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif koresional dengan pendekatan
cross sectional. Sempel yang digunakan sebesar 212 responden. Metode
pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan
pendekatan sampling purposive. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan
Structural Equation Modelling- Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil
penelitian perilaku partisipasi tenaga kefarmasian berpengaruh (P-Value yaitu
0,042 dan nilai T-statistik 2,036) terahadap kepuasan. Komunikasi interpersonal
berpengaruh (P-Value yaitu0,023 dan nilai T-statistik 2,283) terhadap kepuasan.
Perilaku partisipasi tenaga kefarmasian tidak berpengaruh (P-Value yaitu 0,701
dan nilai T-statistik 0,384) terhadap kepercayaan. Komunikasi interpersonal tidak
berpengaruh (P-Value yaitu 0,844 dan nilai T-statistik 0,197) terhadap
kepercayaan. Kepuasan pasien berpengaruh (p values 0,000 dan T-statistik
19,683) terhadap kepercayaan. Kepuasan memediasi hubungan antara perilaku
partisipasi tenaga kefarmasian dengan kepercayaan (P-Value yaitu 0,045 dan nilai
T-statistik 2,012). Kepuasan memediasi hubungan antara komunikasi
interpersonal terhadap kepercayaan (P-Value yaitu 0,024 dan nilai T-statistik
2,259).

Item Type: Karya Ilmiah (S1)
Pembimbing: Prasojo Pribadi. M. Sc., Apt dan Puspita Septie Dianita, M.P.H., Apt
Uncontrolled Keywords: Patient Centered Care, PROLANIS, Puskesmas
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Farmasi (S-1)
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 15 Oct 2020 07:26
Last Modified: 06 Mar 2025 04:54
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/1650

Actions (login required)

View Item View Item