Hindarwati, Meylia (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING BERBANTUAN MEDIA TOPENG TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA (Penelitian pada Siswa Kelas V SD Islam Al Iman, Kota Magelang). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
PDF (Skripsi)
20.0305.0002_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (11MB) |
|
PDF (Skripsi)
20.0305.0002_COVER_BAB IV - meylia hindarwati.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (422kB) | Request a copy |
|
PDF (Skripsi)
20.0305.0002_COVER_LAMPIRAN. - meylia hindarwati.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
PDF (Skripsi)
20.0305.0002_FULLTEXT - meylia hindarwati.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
PDF (Skripsi)
20.0305.0002_COVER_UNGGAH REPOSITORY - meylia hindarwati.pdf - Published Version Download (336kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Role Playing berbantuan media topeng terhadap kepercayaan diri siswa kelas V (SD Islam Al Iman Kota Magelang). Penelitian ini merupakan jenis penelitian Quasi Experimental Design tipe Nonequivalent Control Group Design. Subjek penelitian dipilih dengan teknik sampling jebuh. Sampel yang diambil sebanyak 28 siswa. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket kepercayaan diri siswa dan observasi kepercayaan diri siswa. Uji validitas untuk angket kepercayaan diri menggunakan rumus product moment sedangkan uji reliabilitas menggunakan cronbach alpha dengan bantuan IBM SPSS for Windows versi 29.00. Uji prasyarat analisis menggunakan uji homogenitas, lalu uji normalitas. Kemudian dilanjutkan dengan uji hipotesis. Analisis data menggunakan Parametric Independent Sample T-Test program komputer SPSS versi 29.00 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis menggunakan uji Independent Samples T-Test di kelas kontrol, diperoleh Sig. (Two-Sided p) bernilai 0,001. Karena nilai 0,001 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan diri pada pretest dan posttest kelas Eksperimen.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Aditia Eska Wardana,M.Pd dan Sukma Wijayanto,M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Model Role Playing, Media Topeng, Kepercayaan Diri |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Rizki Shofak Isnaini |
Date Deposited: | 23 Dec 2024 07:28 |
Last Modified: | 23 Dec 2024 07:28 |
URI: | http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/4395 |
Actions (login required)
View Item |