Nasser, Fatkhan Abdul (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI RELIGIUSITAS SISWA SMP NEGERI 2 KOTA MAGELANG. Other thesis, Skripsi ,Universitas Muhammadiyah Magelang.
PDF (Skripsi)
19.0401.0091_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA - Fatkhan abdul nasser.pdf - Published Version Download (465kB) |
|
PDF (Skripsi)
1904010091_COVER_BAB 4 - Fatkhan abdul nasser.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (564kB) |
|
PDF (Skripsi)
1904010091_COVER_LAMPIRAN - Fatkhan abdul nasser.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF (Skripsi)
1904010091_FULLTEXT - Fatkhan abdul nasser.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF (Skripsi)
19.0401.0091_COVER_REPOSITORY - Fatkhan abdul nasser.pdf - Accepted Version Download (243kB) |
Abstract
Religiusitas dalah hal yang sangat penting bagi kehidupan karena religiusitas atau agama lah yang akan membimbimng manusia dan memeberikan makna hidup bagi seseorang sehingga apa yang ia kerjakan akan menjadi sebuah tujuan yang memiliki arti . saya akan melakukan penelitian tentang factor yang mempengaruhi religiusitas dari sudut Pendidikan atau pengajaran dan berbagai tekanan sosial, faktor pengalaman, faktor kehidupan, dan faktor intelektual. Di SMP Negeri 2 Kota Magelang dengan Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Dan hasil yang di peroleh dari pengaruh Pendidikan atau pengajaran dan tekanan sosial nilai signifikansi sebesar 0,001 yang lebih kecil dari taraf signifikansi yang dipergunakan adalah sebesar 0,05 . Hal ini menunjukan bahwa hipotesis yang bersangkutan diterima. Dari faktor pengalaman dan kehidupan nilai signifikansi sebesar 0,017 yang lebih kecil dari taraf signifikansi yang dipergunakan adalah sebesar 0,05 . dari faktor intelektual dapat dibuktikan dari nilai signifikansi sebesar 0,004 yang lebih kecil dari taraf signifikansi yang dipergunakan adalah sebesar 0,05 . Hal ini berarti bahwa semakin tinggi Pengaruh Pendidikan atau Pengajaran dan Tekanan Sosial, Pengalaman dan Kehidupan, dan Intelektual yang dialami oleh siswa, maka semakin tinggi religiusitas siswa dan besar pengaruh yang ditimbulkan tidak dapat diabaikan.dan dapat di simpulkan bahwa factor Pendidikan atau pengajaran dan berbagai tekanan sosial, faktor pengalaman, faktor kehidupan, dan faktor intelektual berpengaruh terhadap peningkatan religiusitas.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Dr. Imron, S.Ag., MA. dan Afga Sidiq Rifai, S.Pd.I, M.Pd |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | Sulistya Nur Ginanjar, SIP. |
Date Deposited: | 06 Jun 2024 07:07 |
Last Modified: | 06 Jun 2024 07:07 |
URI: | http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/4324 |
Actions (login required)
View Item |