Nugroho Cahyo Prabowo, Dimas (2019) PENGARUH PERCEIVED RISK DAN PERCEIVED TECHNOLOGY TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PADA SHOPEE DENGAN ONLINE TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
Preview |
PDF (Skripsi)
15.0101.0126_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (892kB) | Preview |
![]() |
PDF (Skripsi)
15.0101.0126_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (544kB) |
![]() |
PDF (Skripsi)
15.0101.0126_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (617kB) |
![]() |
PDF (Skripsi)
15.0101.0126_FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Preview |
PDF (Skripsi)
15.0101.0126_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version Download (153kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perceived risk dan perceived
technology terhadap online purchase intention pada Shopee dengan online trust
sebagai variable mediasi di Magelang. Metode pengambilan sampel dengan
menggunakan snowball sampling dengan sampel 100 responden. Alat analisis
yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 25.0.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Risk berpengaruh negatif
terhadap Online Trust, Perceived Technology berpengaruh positif terhadap
Online Trust, Perceived Technology berpegaruh positif terhadap Online Purchase
Intention, Online Trust berpegaruh negatif terhadap Online Purchase Intention,
Uji intervening tidak dapat membuktikan bahwa online trust dapat memediasi
antara perceived risk terhadap online purchase intention. Uji intervening tidak
dapat membuktikan bahwa online trust dapat memediasi antara perceived risk
terhadap online purchase intention. Uji intervening dapat membuktikan bahwa
online trust dapat memediasi antara perceived technology terhadap online
purchase intention.
Item Type: | Karya Ilmiah (S1) |
---|---|
Pembimbing: | Dr. Rochiyati Murniningsih, SE., MP(0602027201) |
Uncontrolled Keywords: | Perceived Risk, Perceived Technology, Online Trust dan Online Purchase Intention |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen (S-1) |
Depositing User: | Atin Istiarni |
Date Deposited: | 11 Dec 2019 04:04 |
Last Modified: | 24 Feb 2025 01:29 |
URI: | http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/967 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |