Aryani, Novi (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL SISWA. S1 thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
Preview |
PDF (Skripsi)
15.0305.0192_BAB 1_BAB 2_BAB3_BAB 5_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (768kB) | Preview |
![]() |
PDF (Skripsi)
15.0305.0192_BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (342kB) |
![]() |
PDF (Skripsi)
15.0305.0192_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
PDF (Skripsi)
15.0305.0192_FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Preview |
PDF (Skripsi)
15.0305.0192_SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version Download (127kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran
kooperatif tipe teams gamess tournament terhadap keterampilan sosial siswa kelas
IV SD Negeri Pucungsari Grabag Kabupaten Magelang.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian Pre-Exsperimentalone Group
Pretest-Postest Design. Subjek penelitian dipilih secara sampling total jenuh.
Semua anggota populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk dijadikan
sampel. Sampling pada penelitian ini artinya semua siswa kelas IV SD Negeri
Pucungsari berjumlah 28 siswa. Metode pengumpulan data dilakukan dengan
menggunakan angket keterampilan sosial. Uji validitas instrumen menggunakan
rumus product moment sedangkan uji reliabilitas menggunakan cronch alpha
dengan bantuan program SPSS for Windows Versi 23.00. Analisis data
menggunakan uji statistik non parametrik yaitu menggunakan sempel yang
berhubungan atau uji peringkat bertanda wilcoxon dengan bantuan program
komputer softwere SPSS for windows versi 23.00.
Simpulan penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe teams
gamess tournament berpengaruh terhadap keterampilan sosial siswa. Hal ini
dibuktikan dengan hasil analisis uji peringkat bertanda wilcoxon uji satu sisi dan
tingkat signifikansi 5% diperoleh angka 130 dengan asymp.sig < 0,05, maka Ho
ditolak. Artinya ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe teams games
tournament terhadap keterampilan sosial siswa.
Item Type: | Karya Ilmiah (S1) |
---|---|
Pembimbing: | Hermahayu, M.Si. dan Rasidi, M.Pd.(Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | model teams games tournament, keterampilan sosial |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD (S-1) |
Depositing User: | Sulistya Nur Ginanjar, SIP. |
Date Deposited: | 25 Apr 2019 04:04 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 02:40 |
URI: | http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/83 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |