Shahibi Ahya, Mohamad (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK, PENGETAHUAN PAJAK, KONDISI KEUANGAN DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
15.0102.0171_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (659kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
15.0102.0171_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
15.0102.0171_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
15.0102.0171_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (872kB) | Request a copy
[thumbnail of 15.0102.0171_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf]
Preview
PDF
15.0102.0171_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (512kB) | Preview

Abstract

Pajak daerah merupakan iuaran Wajib Pajak yang harus dibayar oleh Wajib Pajak
pribadi maupun badan ke pemerintah daerah tanpa mendapatkan balas secara
langsung untuk membiayai penyelenggaraan pemerintah daerah dan pembangunan
daerah untuk menyelenggarakan otonomi daerah yang nyata, dinamis, serasi, dan
bertanggung jawab. Seiring berkembangnya potensi pariwisata, salah satu pajak
daerah yang berkembang pesat adalah pajak restoran. Tetapi rasio kepatuhan
wajib pajak di Kabupaten Magelang masih rendah, apalagi kepatuhan wajib
pajaknya menurun yang mula-mula 18% di tahun 2017 menjadi 14% di tahun
2018. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas
pelayanan pajak, pengetahuan pajak, kondisi keuangan dan pemeriksaan pajak
terhadap kepatuhan Wajib Pajak pengusaha restoran di Kabupaten Magelang.
Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel dengan purposive
sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Responden dalam
penelitian ini ada 70 responden. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan
analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas
pelayanan pajak dan pengetahuan pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan
Wajib Pajak restoran di Kabupaten Magelang. Sedangkan kondisi keuangan dan
pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak restoran di
Kabupaten Magelang.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Muji Mranani, SE., M.Si., Akt. (0614087202)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Pajak, Pengetahuan Pajak, Kondisi Keuangan, Pemeriksaan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak Restoran.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 05 Nov 2019 07:12
Last Modified: 05 Nov 2019 07:12
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/806

Actions (login required)

View Item View Item