Widyasari, Brigita (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE BERBANTUAN KARTU PINTAR KARAKTER TERHADAP MINAT BELAJAR WAYANG PANDHAWA. S1 thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
13.0305.0177 _ BAB I _ BAB II _ BAB III _ BAB V _ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (665kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
13.0305.0177 _ BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
13.0305.0177 _ LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
13.0305.0177 _ FULLTEXT.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran
Take and Give berbantuan Kartu Pintar Karakter terhadap minat belajar wayang
pandhawa. Penelitian dilaksanakan di kelas IV SD Negeri Kleteran 1, kelas A
sebagai kelas eksperimen dan kelas B sebagai kelas kontrol.
Jenis penelitian eksperimen dengan desain Nonequivalent Control Group
Design. Sampel penelitian kelas eksperimen berjumlah 27 siswa menggunakan
model pembelajaran Take and Give berbantuan Kartu Pintar Karakter dan kelas
kontrol berjumlah 28 siswa menggunakan model pembelajaran konvensional.
Kesimpulan hasil penelitian model pembelajaran Take And Give
berbantuan Kartu Pintar Karakter berpengaruh terhadap minat belajar wayang
pandhawa siswa. Hal ini terbukti dari hasil uji hipotesis minat belajar diperoleh
Asymp. Sig 0,000 < 0,05 dengan T hitung (5,291) > T tabel (0,266).

Item Type: Karya Ilmiah (S1)
Pembimbing: Dr. Purwati, MS., Kons.(0002086001) dan Galih Istiningsih, M.Pd.(0619018901)
Uncontrolled Keywords: Minat Belajar, Model Pembelajaran Take and Give, Kartu Pintar Karakter
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD (S-1)
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 23 Sep 2019 03:39
Last Modified: 31 Jan 2025 07:07
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/565

Actions (login required)

View Item View Item