Utami, Agustina Hanin (2025) PENGARUH PERMAINAN TEACHERS SAYS PADA KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
23.0304.0009_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (320kB)
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
23.0304.0009_COVER_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (210kB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
23.0304.0009_COVER_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
23.0304.0009_COVER_PERNYATAAN REPOSITORY.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (313kB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
23.0304.0009_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh permainan Teachers Says terhadap kemampuan interaksi sosial anak usia 5-6 tahun pada siswa kelompok B di BA ‘Aisyiyah Bumirejo 1, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.
Penelitian ini menggunakan penedekatan kuantitatif dengan desain penelitian eksperimental, menggunakan rancangan one group pre-test and post-test. Teknik sampling menggunakan sampling jenuh dengan subjek penelitian 13 anak pada kelompok B di BA ‘Aisyiyah Bumirejo 1, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Dengan metode pengumpulan data dengan menggunakan observasi kemampuan interaksi sosial. Uji validitas yang digunakan dalam penelitian ini adalah construct validity dengan pendapat ahli atau expert judgement. Ananlisis data menggunakan uji statistik paired sample t-test dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 25.0 for Windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penelitian Teachers Says memberikan pengaruh pada kemampuan interaksi sosial anak usia dini. Hasil uji t menunjukkan nilai sebesar -12,684 dengan tingat signifikansi Sig.(2-tailed) sebesar 0,000(<0,05). Hal ini menunjukkan adanya perbedaan sebelum dan setelah diberikan perlakuan atau treatment, dapat disimpulkan bahwa permainan Teachers Says berpengaruh pada kemampuan interaksi sosial.

Item Type: Karya Ilmiah (S1)
Pembimbing: Dra.Lilis Madyawati, M.Si dan Febru Puji Astuti, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Permainan Teachers Says, interaksi sosial, anak usia dini
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD (S-1)
Depositing User: FKIP 23.0304.0009
Date Deposited: 06 Mar 2025 02:16
Last Modified: 06 Mar 2025 02:16
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/5083

Actions (login required)

View Item View Item