Misrokhah, Siti (2017) PENGARUH MODEL TEAM ASISSTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA. S1 thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
Preview |
PDF (Skripsi)
12.0305.105 _ BAB I _ BAB II _ BAB III _ BAB V _ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (757kB) | Preview |
![]() |
PDF (Skripsi)
12.0305.105 _ BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (329kB) |
![]() |
PDF (Skripsi)
12.0305.105 _ LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (840kB) |
Preview |
PDF (Skripsi)
12.0305.105 _ FULLTEXT.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Team Assisted
Individualization terhadap peningkatan hasil belajar matematika siswa kelas IV
SD N Ngasinan I
Penelitian ini dilakukan dengan desain eksperimen One Group Pretest-
Posttest, yaitu dengan menggunakan satu kelompok yang digunakan sebagai
penelitian tanpa ada kelompok kontrol. Kelompok eksperimen terdiri dari 23
subjek penelitian yang mendapat perlakuan berupa penerapan model Team
Asissted Individualitazion. Ada dua variabel yang digunakan dalam penelitian
yaitu: variabel bebas yang berupa penerapan model Team Asissted
Individualitazion serta variabel terikat yang berupa peningkatan hasil belajar
siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes dalam bentuk
soal pilihan ganda sebanyak 25 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah
statistik non-parametric dengan menggunakan uji wilcoxondengan bantuan
program komputer software SPSS 16.0 For Windows.
Hasil penelitian ini bahwa model Team Asissted Individualitazion
berpengaruh secara positif terhadap peningkatkan hasil belajar siswa. Hasil
penelitian yang diperoleh dengan menerapkan model Team Asissted
Individualitazion kepada siswa setelah diberikan tindakan adalah meningkatnya
hasil belajar pada siswa kelas IV. Hasil penelitian menunjukkan nilai terendah
sebelum dilakukan perlakuan menggunakan model Team Asissted
Individualitazion adalah 40 dan nilai tertinggi sebesar 72, diperoleh mean dari
keseluruhan siswa kelas IV sebesar 62,6087 dan nilai terendah setelah diberikan
perlakuan dari keseluruhan siswa adalah 60 dan nilai tertinggi sebesar 92,
diperoleh mean dari keseluruhan siswa kelas IV sebesar 82,4348.
Item Type: | Karya Ilmiah (S1) |
---|---|
Pembimbing: | Drs. Tawil, M.Pd.,Kons.(0008015701) dan Astuti Mahardika, M.Pd.(0626118702) |
Uncontrolled Keywords: | Peningkatan Hasil Belajar Matematika, Team Asissted Individualization |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD (S-1) |
Depositing User: | Sulistya Nur Ginanjar, SIP. |
Date Deposited: | 17 Sep 2019 03:05 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 01:39 |
URI: | http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/445 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |