Tatiana, Rosa (2023) PENGARUH KUALITAS, BRAND IMAGE, PROMOSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Empiris Pengguna Smartphone Samsung Di Magelang). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
19.0101.00051_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA - Ana Rosa.pdf - Published Version

Download (502kB)
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
19.0101.0051_COVER_BAB IV - Ana Rosa.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
19.0101.0051_COVER_LAMPIRAN - Ana Rosa.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (624kB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
19.0101.0051_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
19.0101.0051_COVER_UNGGAH REPOSITORY. - Ana Rosa.pdf - Published Version

Download (220kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas,
brand image, promosi dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian
smartphone Samsung pada pengguna Samsung di wilayah Magelang. Penelitian
ini diukur dengan menggunakan data dari kuesioner yang disebarkan secara
online. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat yang bertempat tinggal di
wilayah Magelang baik di Kabupaten Magelang maupun di Kota Magelang.
Sampel penelitian ini yaitu pengguna smartphone Samsung di Wilayah
Magelang dan sampelnya terdiri dari 110 responden. Teknik yang digunakan
dalam penentuan sampel adalah teknik purposive sampling. Alat analisis yang
digunakan yaitu analisis regresi linier berganda yang diolah dengan program
SPSS 25. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah bahwa secara
simultan variabel kualitas, brand image, promosi dan gaya hidup berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel
kualitas dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. Secara parsial brand image dan promosi berpengaruh negatif dan
tidak signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung di wilayah
Magelang.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Dra. Eni Zuhriyah, M.Si. dan Friztina Anisa, S.E., M.B.A.
Uncontrolled Keywords: Kualitas, brand image, promosi, gaya hidup
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 11 Jan 2024 03:45
Last Modified: 11 Jan 2024 03:45
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/4070

Actions (login required)

View Item View Item