Paramitha, Dianastya Ratu (2023) PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC DENGAN VIRAL MARKETING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris pada Mahasiswa Unimma). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
19.0101.0177_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA - Dianastya Ratu Paramitha.pdf - Published Version

Download (720kB)
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
19.0101.0177_COVER_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (325kB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
19.0101.0177_COVER_LAMPIRAN - Dianastya Ratu Paramitha.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (936kB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
19.0101.0177_FULL TEXT - Dianastya Ratu Paramitha.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
19.0101.0177_COVER_UNGGAH REPOSITORY - Dianastya Ratu Paramitha.pdf - Published Version

Download (285kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi media sosial
terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc dengan viral
marketing sebagai variabel intervening. Sampel penelitian ini yaitu
mahsiswa Universitas Muhammadiyah Magelang. Metode penelitian ini
menggunakan teknik Purposive Sampling berdasarkan kriteria yang
ditentukan. Adapun kriteria dalam penelitian ini, yaitu mahasiswa
Universitas Muhammadiyah Magelang yang menggunakan produk
skincare Somethinc dengan melakukan pembelian secara online. Sampel
yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 98 responden yang
diperoleh dari penyebaran kuesioner melalui Google Form. Alat analisis
yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah
Analisis Jalur merupakan perluasan dari Analisis Regresi Linier
Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi media sosial
berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi
media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap viral marketing,
viral marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan
pembelian, dan viral marketing memediasi pengaruh promosi media
sosial terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Muhdiyanto S.E., M.Si. dan Ravindra Ardiana Darmadi S.M., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Promosi media sosial, viral marketing, dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 11 Jan 2024 04:06
Last Modified: 11 Jan 2024 04:06
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/4042

Actions (login required)

View Item View Item