Artikaningrum, Farra Fitriyana Candra (2017) PENGARUH PELATIHAN SELF-REGULATED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BERPRESTASI (Penelitian pada Siswa Kelas VIII G MTs Negeri Borobudur). S1 thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
12.0301.0033_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (700kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
12.0301.0033_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
12.0301.0033_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (933kB)
[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
12.0301.0033_FULLTEXT.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh self regulated learning
terhadap peningkatan motivasi berprestasi pada siswa.
Penelitian ini menggunakan one group pre tets – post test design. Subjek
penelitian dipilih secara purposive sampling, yaitu 8 siswa kelas VIII G MTs
Negeri Borobudur yang memiliki motivasi berprestasi rendah dan sedang. Metode
pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket motivasi berprestasi.
Teknik analisis data menggunakan analisis non parametrik Wilcoxon Macth Pairs
Test.
Kesimpulan hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan self regulated
learning memiliki berpengaruh positif terhadap peningkatan motivasi berprestasi
pada siswa.

Item Type: Karya Ilmiah (S1)
Pembimbing: Drs.Tawil, M.Pd,Kons (0008015701) dan Dra.Indiati, M.Pd. (0028036001)
Uncontrolled Keywords: Pelatihan Self-Regulated Learning, Motivasi Berprestasi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling (S-1)
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 22 Jul 2019 03:20
Last Modified: 21 Jan 2025 03:14
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/360

Actions (login required)

View Item View Item