FIRMANSYAH, FAHROZI AJI (2021) SISTEM ANTRIAN PERBANKAN MENGGUNAKAN METODE FIRST IN FIRST OUT (FIFO) (Studi Kasus : PT BTN Kantor Cabang Yogyakarta). S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAGELANG.

[thumbnail of SKRIPSI]
Preview
PDF (SKRIPSI)
14.0504.0054_COVER_BAB_I_BAB_II_BAB_III_BAB_VI_DAFTAR_PUSTAKA[1] - Fahrozi Firmansyah.pdf - Published Version

Download (511kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI] PDF (SKRIPSI)
14.0504.0054_COVER_BAB_IV,_BAB_V[1] - Fahrozi Firmansyah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (854kB)
[thumbnail of SKRIPSI] PDF (SKRIPSI)
14.0504.0054_FULLTEXT[1] - Fahrozi Firmansyah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI] PDF (SKRIPSI)
14.0504.0054_COVER_LAMPIRAN[1] - Fahrozi Firmansyah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[thumbnail of SKRIPSI]
Preview
PDF (SKRIPSI)
14.0504.0054_PERNYATAAN_REPOSITORY[1] - Fahrozi Firmansyah.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview

Abstract

Di era globalisasi semua kegiatan manusia dituntut untuk dapat dilakukan dengan serba cepat. Pengaruh teknologi informasi berkembang pesat seiring dengan cepatnya pertambahan populasi manusia.Persaingan perbankan yang begitu ketat di Indonesia membuat para penyedia jasa perbankan berlomba-lomba untuk dapat meningkatkan efisiensi pelayanan terbaik bagi para nasabah.
Kepadatan tersebut menuntut penyedia jasa layanan untuk dapat memberikan pelayanan secara prima, berkualitas dan cepat. Produk jasa keuangan perbankan merupakan salah satu kebutuhan yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat umum. Perbankan menjadi salah satu pendukung utama perkembangan perekonomian di Indonesia.
Bank Tabungan Negara merupakan Badan Usaha Milik Negara yang salah satunya berada di kota Yogyakarta. Untuk bank BTN Yogyakarta sendiri berkantor cabang utama di Jl. Sudirman dan memiliki 11 kantor cabang lainnya yang tersebar di kota Ygyakarta. Penelitian ini berisi tentang kasus yang terjadi di Bank BTN KC Yogyakarta. Sering terjadi penumpukan dan lonjakan antrian pada BTN KC Yogyakarta. Tujuan penelitian ini untuk memecah antrian agar nasabah tidak menumpuk pada KC Yogyakarta. Dengan perancangan sistem antrian baru yang dapat di transfer menuju kantor cabang terdekat menggunakan metode First In First Out ( FIFO ).
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa nasabah lebih menyukai tampilan dari sistem antrian yang baru. Nasabah dapat ditransfer nomer antriannya menuju kantor cabang terdekat agar tidak lama menunggu. Sudah tercapai dan sudah berjalan dengan baik karena nasabah tidak perlu menunggu lama pada satu cabang saja.

Item Type: Karya Ilmiah (S1)
Pembimbing: Arri Widyanto, S.Kom., M.T. dan Ardhin Primadewi, S.Si., M.TI.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika (S-1)
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 11 Oct 2022 04:29
Last Modified: 21 Mar 2025 02:17
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/3484

Actions (login required)

View Item View Item