Saffitri, Diah Ayu (2021) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN STRUKTUR MODAL PADA NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
Preview |
PDF (Skripsi)
16.0102.0127_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA - Diah Ayu Saffitri.pdf - Published Version Download (816kB) | Preview |
![]() |
PDF (Skripsi)
16.0102.0127_BAB IV - Diah Ayu Saffitri.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (312kB) | Request a copy |
![]() |
PDF (Skripsi)
16.0102.0127_LAMPIRAN - Diah Ayu Saffitri.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
PDF (Skrispi)
16.0102.0127_FULLTEXT - Diah Ayu Saffitri.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Preview |
PDF (Skripsi)
16.0102.0127_PERNYATAAN PUBLIKASI - Diah Ayu Saffitri.pdf - Published Version Download (424kB) | Preview |
Abstract
Nilai perusahaan persepsi investor terhadap tingkat keberhasilan
perusahaan dalam memberikan kemakmuran bagi para pemegang saham. Semakin
tinggi kenaikan harga saham perusahaan, maka semakin tinggi pula nilai
perusahaan. Dan semakin tinggi nilai perusahaan akan menarik investor untuk
semakin banyak berinvestasi pada perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk
menguji faktor yang dapat mempengaruhi nilai perusahaan. Tujuan dari penelitian
ini yaitu untuk menguji profitabilitas, leverage, dan struktur modal terhadap nilai
perusahaan dan corporate social responcibility sebagai pemoderai. Penelitian
dilakukan pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data yang
diperoleh dari laporan keuangan yang di ambil dari website resmi Bursa Efek
Indonesia (www.idx.co.id). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan
sektor pertambangan yang terdaftar di BEI tahun 2015-2019. Teknik pemilihan
sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dan diperoleh 18 sampel
perusahaan dalam kurun waktu 5 tahun sehingga didapat 90 unit sampel
perusahan manufaktur periode 2015-2019. Uji hipotesis pada penelitian ini
dilakukan dengan menggunakan Uji Moderated Regression Analysis (MRA).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel profitabilitas, struktur
modal tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Variabel leverage
berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Corporate social responsibility
tidak mampu memoderasi profitabilitas, dan struktur modal terhadap nilai
perusahaan. Corporate social responsibility mampu memoderasi leverage
terhadap nilai perusahaan.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Nur Laila Yuliani, S.E., M.Sc |
Uncontrolled Keywords: | Profitabilitas, Leverage, Struktur Modal, Corporate Social Responsibility, dan Nilai Perusahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | Editor Yunda Sara |
Date Deposited: | 16 Nov 2021 01:15 |
Last Modified: | 16 Nov 2021 01:15 |
URI: | http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/3245 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |