Rahmawati, Lia and Winata, Candra Restu (2018) SISTEM INFORMASI PENGADUAN KERUSAKAN FASILITAS BERBASIS WEB STUDI KASUS CV. XYZ GROUP. D3-D4 thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Karya Tulis Ilmiah]
Preview
PDF (Karya Tulis Ilmiah)
15.0502.0034-15.0502.0035_BAB I_BAB II+BAB III_BAB VI_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Karya Tulis Ilmiah] PDF (Karya Tulis Ilmiah)
15.0502.0034-15.0502.0035_BAB IV_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Karya Tulis Ilmiah] PDF (Karya Tulis Ilmiah)
15.0502.0034-15.0502.0035_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

CV. XYZ Group merupakan perusahaan yang bergerak dibidang produksi plastik, daur ulang sampah, dan jasa angkutan barang. Dalam perkembangannya CV.XYZ Group telah mendirikan beberapa anak perusahaan di beberapa kota diantaranya Magelang dan Surabaya. Letak anak perusahaan dari CV. XYZ Group satu dengan yang lain memiliki jarak yang berjauhan, hal ini yang menimbulkan masalah dalam pengawasan fasilitas yang ada. selain itu dalam melakukan pengawasan petugas harus mendatangi lokasi secara langsung dan mencatat setiap aktivitas pengecekan secara manual. Perlu adanya sistem informasi untuk membantu petugas agar bekerja secara efisien dalam melakukan pengawasan dan penanganan terhadap fasilitas yang mengalami kerusakan. Penelitian yang akan dilakukan yaitu membuat sistem informasi pengaduan kerusakan fasilitas yang tidak hanya dapat menampung pengaduan yang masuk namun juga mampu menentukan penanganan lanjutan terhadap fasilitas yang mengalami kerusakan. Terdapat beberapa penelitian yang relevan dengan yang akan dilakukan, namun pada penelitian relevan sistem hanya dapat menampung pengaduan saja. Melalui penelitian ini disimpulkan bahwa Sistem yang dibangun dapat meningkatkan efisiensi waktu respon penanganan hingga 85,71 % dibandingkan respon penanganan sistem yang berjalan. Sistem yang dibangun juga dapat menghemat biaya dengan meningkatkan efisien dalam penggunaan kertas hingga 33,3% dibandingkan sistem yang berjalan

Item Type: Karya Ilmiah (D3-D4)
Pembimbing: Andi Widiyanto.,S.Kom M.Kom dan Agus Setiawan M.Eng
Uncontrolled Keywords: Sistem, Pengaduan Kerusakan, Berbasis Web
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika (D-3)
Depositing User: Rizki Shofak Isnaini
Date Deposited: 24 Jan 2022 02:23
Last Modified: 10 Feb 2025 01:25
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/3205

Actions (login required)

View Item View Item