Nafisah, Fina Raudlotun (2021) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN PRICE DISCOUNT SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Konsumen Shopee di Kota Magelang). S1 thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
Preview |
PDF (Skripsi)
17.0101.0204_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA - Fina Raudlotun Nafisah.pdf - Published Version Download (547kB) | Preview |
![]() |
PDF (Skripsi)
17.0101.0204_BAB IV - Fina Raudlotun Nafisah.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (256kB) |
![]() |
PDF (Skripsi)
17.0101.0204_LAMPIRAN - Fina Raudlotun Nafisah.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (725kB) |
![]() |
PDF (Skripsi)
17.0101.0204_FULLTEXT - Fina Raudlotun Nafisah.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Preview |
PDF (Skripsi)
17.0101.0204_PERNYATAAN_UNGGAH_REPOSITORY - Fina Raudlotun Nafisah.pdf - Published Version Download (355kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk munguji pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) dan brand image terhadap keputusan pembelian dengan price discount sebagai variabel moderasi. Sampel pada penelitian ini merupakan masyarakat yang berdomisili di wilayah Magelang yang memiliki akun Shopee dan pernah melakukan pembelian di Shopee setidaknya satu kali. Metode pengumpulan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi dan moderated regression analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word Of Mouth (E-WOM) dan brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dan price price discount mampu memoderasi pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) terhadap keputusan pembelian, namun price discount tidak mampu memoderasi pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian
Item Type: | Karya Ilmiah (S1) |
---|---|
Pembimbing: | Dr. Rochiyati Murniningsih, SE., MP |
Uncontrolled Keywords: | electronic word of mouth, brand image, price discount, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen (S-1) |
Depositing User: | Editor Yunda Sara |
Date Deposited: | 15 Nov 2021 06:22 |
Last Modified: | 25 Mar 2025 07:18 |
URI: | http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/3140 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |