Wulandari, Meylia (2018) PELATIHAN SELF MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN AKTUALISASI DIRI (Penelitian Siswa Kelas XII Jurusan Pemesinan SMK Purnama Tempuran). S1 thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
12.0301.0010_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (979kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
12.0301.0010_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
12.0301.0010_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
12.0301.0010_FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelatihan self management untuk meningkatkan aktualisasi diri siswa, penelitian ini dilakukanpada siswa kelas XII E SMK Purnama Tempuran Magelang. Penelitian ini menggunakan pre test-post test one group design dengan satu perlakuan. Sampel yang diambil sebanyak 10 siswa data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis parametrik Uji Paired Sample T Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan Self Management berpengaruh terhadap penaikan aktualisasi diri siswa. Hal ini dibuktikan dengan adanya perbedaan peningkatan skor skala aktualisasi diri dari pre test dan post test. Dimana skor post test lebih tinggi dibandingkan skor pre test yang mana ditunjukkan dengan peningkatan minimum sebanyak 9,5% sedangkan peningkatan maksimumnya sebanyak 53,04%. Sedangkan dalam hasil uji Paired Sample T Test menunjukkan bahwa signifikansi yang dihasilkan <0.05. Hal ini membuktikan bahwa ada pengaruh pelatihan self management untuk meningkatkan aktualisasi diri siswa kelas XII E SMK Purnama Tempuran Magelang. T.A 2017/2018.

Item Type: Karya Ilmiah (S1)
Pembimbing: Prof. Dr. Muhammad Japar, M.Si.,Kons dan Nofi Nur Yuhenita, M.Psi
Uncontrolled Keywords: Pelatihan Self Management, Aktualisasi diri.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling (S-1)
Depositing User: Rizki Shofak Isnaini
Date Deposited: 28 Oct 2021 07:22
Last Modified: 13 Feb 2025 06:19
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/2887

Actions (login required)

View Item View Item