Annisa, Hasna Abidati (2020) PENGARUH EKUITAS MEREK ( BRAND EQUITY ) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOLAK ANGIN DI DESA MERTOYUDAN. D3-D4 thesis, Tugas Akhir, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Tugas Akhir]
Preview
PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0002_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (725kB) | Preview
[thumbnail of Tugas Akhir] PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0002_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (475kB)
[thumbnail of Tugas Akhir] PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0002_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (617kB)
[thumbnail of Tugas Akhir] PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0002_FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Tugas Akhir]
Preview
PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0002_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview

Abstract

Kualitas yang dibutuhkan untuk menciptakan keunggulan kompetitif yang
berkelanjutan sama halnya aset tidak berwujud lainnya dapat ditunjukan oleh
ekuitas merek karena sifatnya yang relasional sehingga menjadi aset eksternal
karena sering harga yang tersedian tidak dimiliki oleh perusahaanyang bersifat
rasional. Dengan kata lain, ekuitas merek berasal di pasar dari himpunan asosiasi
merek dan perilaku yang telah dikembangkan ke arah merek.
Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan cross
sectional. Sampel penelitian yang digunakan untuk mengetahui atau menganalisis
mengenai pengaruh antara ekuitas merek terhadap suatu keputusan pembelian
tolak angin pada masyarakat di Desa adalah seluruh masyarakat Desa Mertoyudan
yang sesuai dengan kriteria inklusi. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner
penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Kesadaran merek berpengaruh
positif terhadap keputusan pembelian dengan hasil t-statistics adalah 2,381(>1,96)
dan p-value adalah 0,018(<0,5). Asosiasi merek berpengaruh negatif terhadap
keputusan pembelian dengan hasil t-statistics adalah 0,453(<1,96) dan p-values
sebesar 0,651.(>0,05). Persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap keputusan
pembeliandengan hasil t-statistics adalah 2,666(>1,96) dan p-value adalah
0,008(<0,5). Loyalitas merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian
dengan hasil t-statistics adalah 8,613(>1,96) dan p-value adalah 0,000(<0,5).

Item Type: Karya Ilmiah (D3-D4)
Pembimbing: apt. Prasojo Pribadi, M. Sc dan apt. Herma Fanani Agusta, M. Sc
Uncontrolled Keywords: Ekuitas Merek, Pengaruh, Keputusan Pembelian
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Farmasi (D-3)
Depositing User: Editor Yunda Sara
Date Deposited: 28 Apr 2021 06:45
Last Modified: 18 Feb 2025 06:32
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/2460

Actions (login required)

View Item View Item