Mayasari, Nandita Ayu (2020) PENGARUH BEAUTY VLOGGER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH. D3-D4 thesis, Tugas Akhir, Universitas Muhammadiyah Magelang.
Preview |
PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0023_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (828kB) | Preview |
![]() |
PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0023_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (538kB) | Request a copy |
![]() |
PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0023_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (388kB) | Request a copy |
![]() |
PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0023_FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Preview |
PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0023_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version Download (270kB) | Preview |
Abstract
Kemunculan vlogger khususnya beauty vlogger pada platform youtube
turut mempengaruhi perkembangan dunia kecantikan yang terus bergerak secara
dinamis. Pencipta konten pada platform digital seperti youtube menjadi tokoh
yang memiliki pengaruh kuat pada benak konsumen. Hal ini mendorong brand
kecantikan melihat peluang beauty vlogger berpotensi sebagai salah satu media
promosi yang cukup ampuh. Brand kecantikan mengajak para beauty vlogger
untuk memberikan review kepada produknya dengan tujuan untuk disebar luaskan
kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah beauty
vlogger Suhay Salim mempengaruhi keputusan pembelian pada kosmetik wardah
pada mahasiswi Universitas Muhammadiyah Magelang. Penelitian ini merupakan
penelitian deskriptif yang dikuantitatifkan dengan menggunakan instrumen
penelitian berupa kuesioner. Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian
ini ialah Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Magelang sebanyak 64 orang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan pembelian kosmetik wardah pada
Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Magelang terbesar dipengaruhi oleh
variabel trustwothiness (70,63%), kemudian diikuti dengan variabel Expertise
(66,41), variabel adopsi (63,02%), Respect (59,38%), variabel keinginan mencoba
suatu produk (58,85%), variabel kesadaran akan kebutuhan (57,81%), Attraction
(43,75%), dan similarity (40,63%). Adanya Beauty vlogger Suhay Salim
mempengaruhi keputusan pembelian secara signifikan pada variabel similarity (<
0,05 ).
Item Type: | Karya Ilmiah (D3-D4) |
---|---|
Pembimbing: | apt. Ni Made Ayu Nila. S, M.Sc dan apt. Herma Fanani Agusta , M.Sc |
Uncontrolled Keywords: | Beauty Vlogger, Keputusan Pembelian, Suhay Salim, Wardah |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Farmasi (D-3) |
Depositing User: | Editor Yunda Sara |
Date Deposited: | 28 Apr 2021 06:35 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 04:10 |
URI: | http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/2453 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |