Prasetia, Khalid Hamzah (2020) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, PROMOTION, DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN SHOPEE (Studi Empiris pada Mahasiswa UMMagelang). S1 thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
Preview |
PDF (Skripsi)
16.0101.0117_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
![]() |
PDF (Skripsi)
16.0101.0117_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (446kB) |
![]() |
PDF (Skripsi)
16.0101.0117_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (619kB) |
![]() |
PDF (Skripsi)
16.0101.0117_FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Preview |
PDF (Skripsi)
16.0101.0117_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version Download (271kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hedonic
shopping motivation, promotion, dan shopping lifestyle terhadap impulse
buying pada konsumen shopee. Sumber data penelitian ini merupakan data
primer yang berasal dari sampel yaitu mahasiswa universitas
muhammadiyah magelang yang pernah melakukan belanja melalui shopee
minimal satu kali. Pengumpulan data dilakukan menggunakan proporsional
sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Data telah
diolah menggunakan analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh
langsung variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa: (1) hedonic shopping motivation tidak
berpengaruh terhadap impulse buying pada konsumen shopee. (2)
promotion tidak berpengaruh terhadap impulse buying pada konsumen
shopee. (3) shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap
impulse buying pada konsumen shopee
Item Type: | Karya Ilmiah (S1) |
---|---|
Pembimbing: | Luk Luk Atul Hidayati, SE.MM dan Mulato Santosa, SE,. MSc |
Uncontrolled Keywords: | Hedonic Shopping Motivation, Promotion, Shopping Lifestyle, Impulse Buying |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen (S-1) |
Depositing User: | Editor Yunda Sara |
Date Deposited: | 23 Apr 2021 07:24 |
Last Modified: | 07 Mar 2025 06:25 |
URI: | http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/2246 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |