Prasetia, Khalid Hamzah (2020) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, PROMOTION, DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN SHOPEE (Studi Empiris pada Mahasiswa UMMagelang). S1 thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
16.0101.0117_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
16.0101.0117_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
16.0101.0117_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (619kB)
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
16.0101.0117_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
16.0101.0117_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (271kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hedonic
shopping motivation, promotion, dan shopping lifestyle terhadap impulse
buying pada konsumen shopee. Sumber data penelitian ini merupakan data
primer yang berasal dari sampel yaitu mahasiswa universitas
muhammadiyah magelang yang pernah melakukan belanja melalui shopee
minimal satu kali. Pengumpulan data dilakukan menggunakan proporsional
sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Data telah
diolah menggunakan analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh
langsung variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa: (1) hedonic shopping motivation tidak
berpengaruh terhadap impulse buying pada konsumen shopee. (2)
promotion tidak berpengaruh terhadap impulse buying pada konsumen
shopee. (3) shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap
impulse buying pada konsumen shopee

Item Type: Karya Ilmiah (S1)
Pembimbing: Luk Luk Atul Hidayati, SE.MM dan Mulato Santosa, SE,. MSc
Uncontrolled Keywords: Hedonic Shopping Motivation, Promotion, Shopping Lifestyle, Impulse Buying
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen (S-1)
Depositing User: Editor Yunda Sara
Date Deposited: 23 Apr 2021 07:24
Last Modified: 07 Mar 2025 06:25
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/2246

Actions (login required)

View Item View Item