Fadhillah, Agustin (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER BERBANTUAN MEDIA PERMAINAN KARTU CANDI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA (Penelitian pada Siswa Kelas IV Desa Semirejo II Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang). S1 thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
16.0305.0047_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (475kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
16.0305.0047_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
16.0305.0047_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
16.0305.0047_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
16.0305.0047_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (385kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran
Numbered Head Together berbantuan media permainan kartu candi terhadap hasil
belajar matematika pada siswa kelas IV di Desa Semirejo II Kecamatan
Tempuran, Kabupaten Magelang.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan desain
penelitian Pre-experimental design dengan model “One Groups Pretest-Posttest
Design”. Subyek penelitian adalah 10 siswa kelas IV di Desa Semirejo II
Tempuran yang terdiri dari 8 siswa putra dan 2 siswa putri sebagai kelas
eksperimen. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh.
Teknik pengumpulan data menggunakan tes dalam bentuk soal pilihan ganda. Uji
prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan analisis data yang digunakan
uji Paired Sample T-Test dengan bantuan program IBM SPSS versi 24.00 for
windows.
Kesimpulan hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran
Numbered Head Together berbantuan media permainan kartu candi berpengaruh
positif terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV di Desa Semirejo II
Tempuran. Hasil analisis uji Paired Sample T-Test 0,001 < 0,05.

Item Type: Karya Ilmiah (S1)
Pembimbing: Prof. Dr. Muhammad Japar, M.Si.,Kons. dan Galih Istiningsih, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Numbered Head Together Berbantuan Media Permainan Kartu Candi, Hasil Belajar Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD (S-1)
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 23 Apr 2021 03:35
Last Modified: 24 Feb 2025 01:23
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/2145

Actions (login required)

View Item View Item