Fitriyani, Maulida (2020) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LIKUIDITAS, PERSISTENSI LABA, SUPPLY METHOD, SALES GROWTH DAN INTELLECTUAL CAPITAL PERUSAHAAN TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Otomotif dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019). S1 thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
16.0102.0091_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (746kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
16.0102.0091_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (384kB)
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
16.0102.0091_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
16.0102.0091_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
16.0102.0091_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview

Abstract

Earnings Response Coefficient (ERC) merupakan reaksi pasar terhadap informasi laba yang diterbitkan oleh perusahaan yang dapat diamati dari pergerakan saham di sekitar tanggal publikasi laporan keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris dan menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, likuiditas, persistensi laba, supply method, sales growth, dan intellectual capital terhadap earnings response coefficient. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur subsektor otomotif dan komponen yang terdaftar di BEI dari tahun 2012-2019. Teknik pemilihan sampel penelitian menggunakan teknik pemilihan purposive sampling. Sampel yang terpilih sebanyak 6 perusahaan melalui kriteria yang telah ditentukan. Uji hipotesis pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan, likuiditas, persistensi laba, supply method, intellectual capital tidak berpengaruh terhadap earnings response coefficient. Variabel sales growth berpengaruh signifikan terhadap earnings response coefficient

Item Type: Karya Ilmiah (S1)
Pembimbing: Muhammad Al Amin, S.E., M.Si dan Farida, S.E. MSi. AK.CA
Uncontrolled Keywords: Ukuran Perusahaan, Likuiditas, Persistensi Laba, Supply Method, Sales Growth, Intellectual Capital, Earnings Response Coefficient
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi (S-1)
Depositing User: Editor Yunda Sara
Date Deposited: 22 Apr 2021 04:24
Last Modified: 24 Feb 2025 04:05
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/2103

Actions (login required)

View Item View Item