Aziza, Rosalin (2018) TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN INSTALASI FARMASI RSUD TIDAR KOTA MAGELANG PERIODE JULI 2018. D3-D4 thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
Preview |
PDF (Karya Tulis Ilmiah)
15.0602.0033_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
![]() |
PDF (Karya Tulis Ilmiah)
15.0602.0033_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (243kB) |
![]() |
PDF (Karya Tulis Ilmiah)
15.0602.0033_FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
PDF (Karya Tulis Ilmiah)
15.0602.0033_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kepuasan Pasien merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam
mengevaluasi mutu layanan suatu rumah sakit,. Suatu pelayanan dikatakan
berkualitas oleh pasien ditentukan oleh kenyataan apakah jasa yang diberikan bisa
memenuhi kebutuhan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana tingkat kepuasan pasien BPJS terhadap pelayanan instalasi farmasi
RSUD Tidar Magelang. Populasi dari penelitian ini adalah pasien BPJS, sampel
ditentukan menggunakan teknik purpose sampling. Metode pengumpulan data
menggunakan lima dimensi yaitu dimensi tangible, reliability, responsiveness,
assurance dan emphaty. Analisis data dilakukan dengan membandingkan harapan
konsumen dengan kenyataanya terhadap pelayanan informasi obat yang
digambarkan dalam bentuk diagram kartesius. Hasil penelitian menunjukan
bahwa atribut pemetaan pada diagram kartesius mayoritas terdapat pada kuadran
II dimana responden merasa puas dan menganggap penting pada pernyataan
tersebut. Hasil dari kelima dimensi kepuasan diperoleh rata-rata sebesar 91,72%.
ini membuktikan bahwa kualitas pelayanan obat di Instalasi Farmasi rawat jalan
RSUD Tidar Kota Magelang periode Juli 2018 termasuk dalam kategori puas.
Item Type: | Karya Ilmiah (D3-D4) |
---|---|
Pembimbing: | Elmiawati Latifah, M.Sc.,Apt.(0614058401) dan Imron Wahyu Hidayat, M.Sc.,Apt. (0625108103) |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan konsumen, instalasi farmasi rumah sakit, kualitas pelayanan |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Farmasi (D-3) |
Depositing User: | Atin Istiarni |
Date Deposited: | 27 Oct 2020 01:51 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 07:17 |
URI: | http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/1841 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |