Tama, Ardian (2019) EFEKTIVITAS PENERAPAN TEORI KARIR JOHN L. HOLLAND TERHADAP PENINGKATAN PERENCANAAN KARIR SISWA. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
14.0301.0019 _ BAB I _ BAB II _ BAB III _ BAB V _ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
14.0301.0019 _ BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (427kB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
14.0301.0019 _ LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
14.0301.0019 _ FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
14.0301.0019 _ PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (279kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penerapan teori karir
John L. Holland terhadap peningkatan perencanaan karir siswa. Penelitian
dilakukan pada siswa kelas XI APHP SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan
Kabupaten Magelang tahun ajaran 2018/2019.
Penelitian ini menggunakan non equivalent control group design. Sampel
penelitian sebanyak 70 siswa kelas XI dengan pembagian kelompok ekperimen
sebanyak 19 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive
sampling. Metode pengumpulan data menggunakan angket skala Likert dengan
lima pilihan jawaban. Uji validitas menggunakan rumus product moment,
sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus Cronbach’s alpha dengan program
aplikasi SPSS versi 20.0 for windows. Uji prasyarat analisis terdiri dari uji
normalitas dan uji homogenitas. Analisa data menggunakan analisis non
parametrik yaitu uji Kolmogorov-smirnov.
Hasil penelitian menunjukkan rerata pretest sebesar 141.79 dan posttest
sebesar 155.63 dengan peningkatan skor perbandingan sebesar 10%. Nilai Sig. (2-
tailed) 0.00 < 0.05, maka hipotesis penelitian ini diterima. Artinya penelitian ini
efektif dilakukan untuk meningkatkan perencanaan karir siswa.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Drs. Tawil, M.Pd., Kons., dan Dewi Liana Sari, M.Pd., (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Karir, Teori Karir John L. Holland
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 30 Apr 2019 09:29
Last Modified: 30 Apr 2019 09:29
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/144

Actions (login required)

View Item View Item