Kurniawan, Slamet Dedy (2018) KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PERPAJAKAN, BIAYA KEPATUHAN PAJAK, PENERAPAN E-FILING, DAN PENGETAHUAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Empiris Pada Orang Pribadi Yang Terdaftar Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Temanggung). S1 thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
Preview |
PDF (Skripsi)
13.0102.0142_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
![]() |
PDF (Skripsi)
13.0102.0142_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (542kB) |
![]() |
PDF (Skripsi)
13.0102.0142_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (546kB) |
![]() |
PDF (Skripsi)
13.0102.0142_FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kepatuhan Wajib Pajak orang pribadi merupakan salah satu elemen penting dalam
mencapai target pendapatan negara dari sektor pajak. Oleh karena itu perlunya
peningkatan kepatuhan wajib pajak pribadi, agar pendapatan negara dari sektor
pajak dapat terrealisir. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh
kualitas pelayanan, sanksi pajak, biaya kepatuhan, penerapan e_filling dan
pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak, di Kantor Pelayanan
Pajak Pratama Temanggung. Populasi dalam penelitian adalah semua wajib pajak
orang pribadi yang terdaftar di KPP Kabupaten Temanggung. Jumlah sampel
yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 399 dengan menggunakan metode
sampling Slovin. Alat analisis yang digunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil pengujian dapat model yang digunakan dalam penelitian ini bagus (good
fit). Hasil analisis individual dapat dikemukakan (1) kualitas Pelayanan tidak
berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. (2) Sanksi Perpajakan berpengaruh
positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. (3) Biaya Kepatuhan Pajak berpengaruh
negatif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. (4) Penerapan E-Filling berpengaruh
positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Dan (5) Pengetahuan Pajak berpengaruh
positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak.
Item Type: | Karya Ilmiah (S1) |
---|---|
Pembimbing: | Siti Noor Khikmah, SE, M.Si, Ak. (0607047301) |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, sanksi pajak, biaya kepatuhan, e_filling dan pengetahuan perpajakan, kepatuhan wajib pajak |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi (S-1) |
Depositing User: | Rizki Shofak Isnaini |
Date Deposited: | 04 Feb 2020 02:08 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 06:49 |
URI: | http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/1421 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |