Widarti, Agi (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL THINK TALK WRITE TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS DIALOG ( Penelitian Pada Siswa Kelas IV SD N Pasuruhan 1 Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
15.0305.0061_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (581kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
15.0305.0061_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
15.0305.0061_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
15.0305.0061_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
15.0305.0061_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (422kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran
Think Talk Write terhadap keterampilan menulis siswa kelas IV SDN Pasuruhan 1
Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang.
Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan desain penelitian quasi
experimental design jenis non equivalent control grup design. Sampel dari
penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri Pasuruhan 1 yang berjumlah 36
siswa. Subjek penelitian dipilih dengan teknik sampling jenuh. Metode
pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes. Data penelitian yang
dikumpulkan melalui tes kemudian dianalisis menggunakan Uji Mann Whitney
dengan bantuan IBM SPSS Statistic 23.
Berdasarkan pengujian menggunakan uji Mann Whitney, hasil penelitian
menunjukkan bahwa model Think Talk Write berpengaruh terhadap keterampilan
menulis siswa kelas IV SDN Pasuruhan 1 Kecamatan Mertoyudan Kabupaten
Magelang. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya nilai Posttest dibandingkan
nilai Pretest. Uji hipotesis diperoleh Asygmp Sig (2 –tailed) adalah 0.000. Nilai
signifikansi 0.000 < 0,05 maka model Think Talk Write berpengaruh terhadap
keterampilan menulis .

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Drs. Arie Supriyatna, M.Si (0012045601) dan M.A Noviudin Pritama, M.Pd (0625118801)
Uncontrolled Keywords: Model Think Talk Write, Menulis dialog
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Editor Yunda Sara
Date Deposited: 20 Jan 2020 03:12
Last Modified: 20 Jan 2020 03:12
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/1357

Actions (login required)

View Item View Item