Sari, Nur Indah (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, INTELEKTUAL) BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF POWERPOINT TERHADAP HASIL BELAJAR IPA (Penelitian Siswa Kelas III SD Negeri Rambeanak 2 Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang ). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
15.0305.0017_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (647kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
15.0305.0017_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
15.0305.0017_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
15.0305.0017_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
15.0305.0017_ PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model
pembelajaran SAVI (Somatis, Auditori, Visual, Intelektual) berbasis
multimedia interaktif powerpoint terhadap terhadap peningkatan hasil belajar
siswa kelas III SD Negeri Rambeanak 2 Kecamatan Mungkid Kabupaten
Magelang.
Desain penelitian ini adalah Pre-Eksperimental Designs khususnya
pola one group pretest posttest design. Model pembelajaran SAVI (Somatis,
Uditori, Visual, Intelektual) berbasis multimedia interaktif powerpoint
diterapkan di kelas 3 SD Negeri Rambeanak 2 yang berjumlah 32 siswa.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
sampling jenuh. Data penelitian yang dikumpulkan melalui tes kemudian
dianalisis menggunakan Uji Non Parametrik dengan Uji Wilcoxon.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Model pembelajaran SAVI
(Somatis, Uditori, Visual, Intelektual) berbasis multimedia interaktif
powerpoint berpengaruh terhadap hasil belajar IPA. Hal ini dibuktikan
dengan meningkatnya nilai rata-rata posttest dibandingkan nilai rata-rata
pretest. Uji hipotesis diperoleh Asymp. Sig. (2-tailed) adalah 0,000<0,05
sehingga dapat disimpulkan bahwa Model pembelajaran SAVI (Somatis,
Uditori, Visual, Intelektual) berbasis multimedia interaktif powerpoint
berpengaruh terhadap hasil belajar IPA.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Dra. Indiati, M.Pd (0028036001) dan Arif Wiyat Purnanto, M.Pd (0624118801)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran SAVI (Somatis, Auditori, Visual, Intelektual) Berbasis Multimedia Interaktif Powerpoint, Hasil Belajar IPA
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Editor Yunda Sara
Date Deposited: 26 Dec 2019 03:40
Last Modified: 26 Dec 2019 03:40
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/1256

Actions (login required)

View Item View Item