PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TIPE TANDUR BERBASIS KERJA PALAWIJA TERHADAP PENGUASAAN KONSEP WAYANG PANDAWA

Khasanah, Octavia Uswatun (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TIPE TANDUR BERBASIS KERJA PALAWIJA TERHADAP PENGUASAAN KONSEP WAYANG PANDAWA. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
15.0305.0125_BAB 1_BAB 2_BAB3_BAB 5_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
15.0305.0125_BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (452kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
15.0305.0125_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (27MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
15.0305.0125_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (29MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
15.0305.0125_SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (468kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Quantum Teaching Tipe Tandur Berbasis Kerja Palawija terhadap Penguasaan Konsep Wayang Pandawa. Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SD Negeri Pasuruhan 1 Magelang. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain Non-equivalent Control Group Desain. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas IV A dan IV B yang berjumlah 21 dan 21. Siswa kelas IV A sebagai kelas control dengan menggunakan model pembelajaran konvensional. Siswa kelas B sebagai kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching Tipe Tandur Berbasis Kerja Palawija. Teknik pengumpulan data angket dan tes dengan analisis uji Independent Sample T-Test. Hasil penelitian model Quantum Teaching Tipe Tandur Berbasis Kerja Palawija berpengaruh terhadap penguasaan konsep Wayang pandawa. Hal ini terbukti dari hasil uji hipotesis yang menunjukkan bahwa data homogeny (sig > 0,05) sehingga penentuan perbedaan signifikansi dilihat pada bagian lajur kiri (equal variances assumed ) pada taraf sig. 5% yaitu diperoleh thitung = 0,039 < ttabel = 0,05, dan nilai Fhitung = 0,356 > Ftabel = 1,84, artinya terdapat perbedaan signifikan penguasaan konsep yang dipengaruhi oleh penggunaan model pembelajaran Quantum Teaching tipe Tandur Berbasis Kerja Palawija.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Sugiyadi, M.Pd. Kons dan Galih Istiningsih, M.Pd (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Model Quantum Teaching Tipe Tandur Berbasis Kerja Palawija, Penguasaan Konsep Wayang Pandawa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 25 Apr 2019 04:10
Last Modified: 25 Apr 2019 04:10
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/86

Actions (login required)

View Item View Item