PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL SISWA

Aryani, Novi (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL SISWA. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
15.0305.0192_BAB 1_BAB 2_BAB3_BAB 5_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (768kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
15.0305.0192_BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (342kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
15.0305.0192_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
15.0305.0192_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
15.0305.0192_SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe teams gamess tournament terhadap keterampilan sosial siswa kelas IV SD Negeri Pucungsari Grabag Kabupaten Magelang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Pre-Exsperimentalone Group Pretest-Postest Design. Subjek penelitian dipilih secara sampling total jenuh. Semua anggota populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk dijadikan sampel. Sampling pada penelitian ini artinya semua siswa kelas IV SD Negeri Pucungsari berjumlah 28 siswa. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket keterampilan sosial. Uji validitas instrumen menggunakan rumus product moment sedangkan uji reliabilitas menggunakan cronch alpha dengan bantuan program SPSS for Windows Versi 23.00. Analisis data menggunakan uji statistik non parametrik yaitu menggunakan sempel yang berhubungan atau uji peringkat bertanda wilcoxon dengan bantuan program komputer softwere SPSS for windows versi 23.00. Simpulan penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe teams gamess tournament berpengaruh terhadap keterampilan sosial siswa. Hal ini dibuktikan dengan hasil analisis uji peringkat bertanda wilcoxon uji satu sisi dan tingkat signifikansi 5% diperoleh angka 130 dengan asymp.sig < 0,05, maka Ho ditolak. Artinya ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament terhadap keterampilan sosial siswa.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Hermahayu, M.Si. dan Rasidi, M.Pd.(Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: model teams games tournament, keterampilan sosial
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 25 Apr 2019 04:04
Last Modified: 25 Apr 2019 04:04
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/83

Actions (login required)

View Item View Item