Fadilah, Siti (2019) Implementasi Metode Two Stay Two Stray dalam Upaya pemahaman soal cerita Matematika kelas III MI Al-Jihad 1 Kebonrejo. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
14.0405.0025_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
PDF (Skripsi)
14.0405.0025_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (644kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
14.0405.0025_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
14.0405.0025_FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode Two Stay Two Stray terhadap peningkatan pemahaman soal cerita matematika di MI Al- Jihad 1 Kebonrejo. Subjek dalam penelian ini adalah siswa MI Al-Jihad 1 Kebonrejo kelas III yang terdiri dari 11 siswa lai-laki dan 5 siswa perempuan. Metode penelitian yang digunakan adalah metodoe dokumentasi digunakan untuk memperoleh data awal nilai ulangan harian siswa dan untuk memperoleh data hasil belajar dengan menggunakan metode tes yang dilakukan pada akhir pertemuan setiap siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadinya peningkatan pemahaman siswa terhadap soal cerita matematika, ditunjukkan dengan terjadinya peningkatan hasil belajar matematika siswa antara sebelum dan sesudah penggunaan metode Two Stay Two Stray. Data nilai ulangan harian sebelum menggunakan metode Two Stay Two Stray ada 11 yang belum tuntas KKM dan untuk yang tuntas KKM ada 5 siswa dengan nilai rata-rata 55,93 dan mencapai prosentase 31%. Sedangkan pembelajaran matematika sesudah menggunakan metode Two Stay Two Stray pada siklus I ada 8 siswa yang belum tuntas KKM dan 7 siswa yang tuntas KKM dengan nilai rata-rata 58,12 dan memperoleh prosentase 45% dan terakhir untuk siklus II ada 2 siswa yang belum tuntas KKM dan 14 siswa yang tuntas KKM dengan nilai rata-rata 77,5 mencapai prosentase 90%. Dari uraian di atas dapat diambil kesimpulan bahwa penggunaan metode Two Stay Two Stray dapat meningkatkan pemahaman soal cerita matematika siswa kelas III MI Al-Jihad 1 Kebonrejo.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Muis Sad Iman, M.Ag. (0611017101) dan Ahwi Oktradiksa, M.Pd.I (0602108502) |
Uncontrolled Keywords: | Metode Two Stay Two Stray, soal cerita, Matematika |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | Sulistya Nur Ginanjar, SIP. |
Date Deposited: | 09 Oct 2019 04:03 |
Last Modified: | 09 Oct 2019 04:03 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/617 |
Actions (login required)
View Item |