Rahmawati, Mukty Khusnul (2017) HUBUNGAN ANTARA INTERAKSI EDUKATIF GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV DI SD N JOGONEGORO I KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
13.0305.0005 _ BAB I _ BAB II _ BAB III _ BAB V _ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (554kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
13.0305.0005 _ BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
13.0305.0005 _ LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
13.0305.0005 _ FULLTEXT.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara interaksi edukatif guru dengan prestasi belajar Matematika kelas IV SD N Jogonegoro I Kabupaten Magelang. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IV, dengan sampel penelitian berjumlah 30 siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan bersifat korelasi. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket dan tes. Analisis yang digunakan adalah analisis korelasi spearman rank. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) interaksi edukatif guru dengan siswa pada sebagian besar terdapat pada kategori sedang pada kelas interval 63 – 78 dengan prosentase 53% sebanyak 16 siswa. (2) Prestasi belajar Matematika Kelas IV SD N Jogonegoro I Kabupaten Magelang, cukup baik dengan rata-rata 75,33. (3) Ada hubungan positif antara Interaksi Edukatif Guru dengan Prestasi Belajar Matematika SD N Jogonegoro I Kabupaten Magelang. Hal ini berdasarkan hasil analisis menggunakan korelasi spearman, yaitu diperoleh rho hitung sebesar 0,345 > 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya ada hubungan antara interaksi edukatif guru dengan prestasi belajar Matematika kelas IV di SD N Jogonegoro I Kabupaten Magelang.

Item Type: Karya Ilmiah (S1)
Pembimbing: Dra. Indiati, M.Pd.(0028036001) dan Tria Mardiana, M.Pd.(0603039002)
Uncontrolled Keywords: Interaksi Edukatif Guru, Prestasi Belajar Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD (S-1)
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 19 Sep 2019 02:28
Last Modified: 30 Jan 2025 07:19
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/501

Actions (login required)

View Item View Item