Kurniawati, Erwin (2017) PENIGKATAN HASIL BELAJAR PECAHAN SEDERHANA MELALUI MEDIA KARTU PECAHAN. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
12.0305.0110 _ BAB I _ BAB II _ BAB III _ BAB V _ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (546kB) | Preview |
|
PDF (Skripsi)
12.0305.0110 _ BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (312kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
12.0305.0110 _ LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (605kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
12.0305.0110 _ FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar pecahan sederhana melalaui media kartu pecahan. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Uji validitas dalam penelitian ini menggunakan Profesional Judgement didukung dengan triangulasi. Sampel yang diambil sebanyak 24 orang siswa terdiri dari 13 siswa perempuan dan 11 siswa laki-laki. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Tes dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan ketuntasan individu dan ketuntatasan klasikal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media kartu pecahan meningkatkan hasil belajar pecahan sederhana pada siswa kelas 3 Sekolah Dasar . Hal ini dibuktikan dari hasil tes pecahan sederhana. Terdapat perbedaan skor rata-rata hasil analisis tingkat keberhasilan dari siklus I, II, III yang mengalami peningkatan menunjukkan bahwa pada siklus I ketuntasan belajar mencapai 29% dan 54% pada siklus II, sedangkan pada siklus III mencapai 95,8%. Dengan demikian terbukti bahwa media kartu pecahan meningkatkan hasil belajar pecahan sederhana pada siswa kelas 3 Sekolah Dasar Negeri Kalinegoro I Mertoyudan Kabupaten Magelang.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Dra. Lilis Madyawati, M.Si(0007096412) dan Septiyati Purwandari, M.Pd,(0601098303) |
Uncontrolled Keywords: | Media Kartu Pecahan, Hasil Belajar, Konsep Pecahan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | Sulistya Nur Ginanjar, SIP. |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 03:53 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 03:53 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/448 |
Actions (login required)
View Item |