PENGARUH MODELING THE WAY DENGAN MEDIA FLASHCARD TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PERMULAAN SISWA KELAS II SD NEGERI 2 SOBOREJO

Mayasari, Titin (2017) PENGARUH MODELING THE WAY DENGAN MEDIA FLASHCARD TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PERMULAAN SISWA KELAS II SD NEGERI 2 SOBOREJO. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
12.0305.0107 _ BAB I _ BAB II _ BAB III _ BAB V _ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (566kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
12.0305.0107 _ BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
12.0305.0107 _ LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
12.0305.0107 _ FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Modeling The Way dengan media Flashcard terhadap kemampuan menulis permulaan di Sekolah Dasar Negeri 2 Soborejo. Modeling The Way diajarkan kepada siswa dengan menggunakan media yaitu media Flashcard. Desain penelitian dalam penelitian ini menggunakan One Group Pretest Posttest Design dengan menggunakan satu sampel kelas yang digunakan untuk penelitian. Subjek penelitian yang diambil dalam penelitian adalah sebanyak 17 dari keseluruhan siswa kelas 2 yang mempunyai kemampuan menulis yang masih berubah-ubah dan masih rendah. Variabel yang diteliti yaitu variabel terikat berupa peningkatan kemampuan menulis permulaan, serta variabel bebas berupa penerapan Modeling The Way dengan Media Flashcard. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes berupa soal uraian singkat dan observasi. Kesimpulan hasil penelitian adalah Modeling The Way dengan media Flashcard berpengaruh positif terhadap kemampuan menulis permulaan siswa kelas II di SD Negeri 2 Soborejo tahun pelajaran 2015/2016. Hasil yang diperoleh dengan menerapkan Modeling The Way dengan media Flashcard terhadap siswa setelah diberikan tindakan adalah meningkatnya kemampuan menulis permulaan pada siswa kelas 2. Hasil penelitian menunjukkan nilai sesudah lebih besar dari nilai sebelum diberikan treatment. Mean Rank

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Drs. Tawil, M. Pd.Kons,(0008015701) dan Ari Suryawan, M. Pd (0618128801)
Uncontrolled Keywords: Modeling The Way, Flashcard, Menulis Permulaan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 06 Sep 2019 03:52
Last Modified: 06 Sep 2019 03:52
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/446

Actions (login required)

View Item View Item