PENGARUH MODEL TEAM ASISSTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA

Misrokhah, Siti (2017) PENGARUH MODEL TEAM ASISSTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
12.0305.105 _ BAB I _ BAB II _ BAB III _ BAB V _ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (757kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
12.0305.105 _ BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
12.0305.105 _ LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (840kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
12.0305.105 _ FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Team Assisted Individualization terhadap peningkatan hasil belajar matematika siswa kelas IV SD N Ngasinan I Penelitian ini dilakukan dengan desain eksperimen One Group Pretest- Posttest, yaitu dengan menggunakan satu kelompok yang digunakan sebagai penelitian tanpa ada kelompok kontrol. Kelompok eksperimen terdiri dari 23 subjek penelitian yang mendapat perlakuan berupa penerapan model Team Asissted Individualitazion. Ada dua variabel yang digunakan dalam penelitian yaitu: variabel bebas yang berupa penerapan model Team Asissted Individualitazion serta variabel terikat yang berupa peningkatan hasil belajar siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes dalam bentuk soal pilihan ganda sebanyak 25 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik non-parametric dengan menggunakan uji wilcoxondengan bantuan program komputer software SPSS 16.0 For Windows. Hasil penelitian ini bahwa model Team Asissted Individualitazion berpengaruh secara positif terhadap peningkatkan hasil belajar siswa. Hasil penelitian yang diperoleh dengan menerapkan model Team Asissted Individualitazion kepada siswa setelah diberikan tindakan adalah meningkatnya hasil belajar pada siswa kelas IV. Hasil penelitian menunjukkan nilai terendah sebelum dilakukan perlakuan menggunakan model Team Asissted Individualitazion adalah 40 dan nilai tertinggi sebesar 72, diperoleh mean dari keseluruhan siswa kelas IV sebesar 62,6087 dan nilai terendah setelah diberikan perlakuan dari keseluruhan siswa adalah 60 dan nilai tertinggi sebesar 92, diperoleh mean dari keseluruhan siswa kelas IV sebesar 82,4348.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Drs. Tawil, M.Pd.,Kons.(0008015701) dan Astuti Mahardika, M.Pd.(0626118702)
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Hasil Belajar Matematika, Team Asissted Individualization
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 17 Sep 2019 03:05
Last Modified: 17 Sep 2019 03:05
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/445

Actions (login required)

View Item View Item