Rahmawati, Arum (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PEMAHAMAN PERATURAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN PREFERENSI RISIKO DAN KONDISI KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING(Studi Empiris Wajib Pajak Orang Pribadi di Magelang). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
13.0102.0028_BAB 1_BAB 2_BAB 3_BAB 5_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
PDF (Skripsi)
13.0102.0028_BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (671kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
13.0102.0028_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
13.0102.0028_FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan pemahaman peraturan pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Penelitian ini juga bertujuan untuk menguji pengaruh preferensi risiko dan kondisi keuangan yang berperan sebagai variabel moderating pada hubungan antara kualitas pelayanan dan pemahaman peraturan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner di KPP Pratama Magelang. Kuesioner yang disebar berjumlah 398 eksemplar, kuesioner yang kembali berjumlah 371 eksemplar dan kuesioner yang dapat diolah berjumah 354 eksemplar. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu convenience sampling. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Variabel preferensi risiko dalam hubungan antara pemahaman peraturan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak juga berpengaruh positif. Variabel pemahaman peraturan pajak berpengaruh negatif terhadap kepatuhan wajib pajak dan variabel preferensi risiko dalam hubungan antara pemahaman peraturan pajak dengan kepatuhan wajib pajak juga berpengaruh negatif. Variabel kondisi keuangan tidak dapat memoderasi (tidak berpengaruh) dalam hubugan antara kualitas pelayanan maupun pemahaman peraturan pajak dengan kepatuhan wajib pajak.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Lilik Andriyani, S.E., M.Si. (0625107202) |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Pemahaman Peraturan perpajakan,Preferensi Risiko, Kondisi Keuangan, Kepatuhan Wajib Pajak |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | Rizki Shofak Isnaini |
Date Deposited: | 19 Aug 2019 03:26 |
Last Modified: | 19 Aug 2019 03:26 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/431 |
Actions (login required)
View Item |