STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI (Studi Kasus di SMP Muhammadiyah Alternatif Kota Magelang)

Pradiya, Anisa Rizki (2023) STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI (Studi Kasus di SMP Muhammadiyah Alternatif Kota Magelang). Other thesis, Skripsi ,Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img] PDF (Skripsi)
19.0401.0014_COVER_BAB 1_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (430kB)
[img] PDF (Skripsi)
19.0401.0014_COVER_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] PDF (Skripsi)
19.0401.0014_COVER_LAMPIRAN - AnisaRizky Pradiya.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF (Skripsi)
19.0401.0014_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF (Skripsi)
19.0401.0014_COVER_UNGGAH REPOSITORY - AnisaRizky Pradiya.pdf - Published Version

Download (339kB)

Abstract

Strategi pembelajaran merupakan sebuah perencanaan yang berisi serangkaian kegiatan yang didesain secara khusus (baik metode ataupun pemenfaatan berbagai sumber daya) untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu. Dalam pendidikan formal, kita tahu bahwa guru sebagai administrator harus dapat melakukan program pendidikan dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, untuk mencapai program pendidikan yang diinginkan, guru diharapkan mempunyai beberapa strategi pembelajaran untuk meningkatkan kulitas pembelajaran dan motivasi pembelajaran Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan motivasi siswa dan faktor apa yang mempengaruhi dalam peningkatan kualitas pembelajarn dan motivasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian studi kasus kualitatif. Dalam penelitian ini para peneliti mengumpulkan data deskriptif yang diperoleh dari pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Para siswa memiliki motivasi yang tinggi, beberapa usaha perlu dilakukan oleh guru untuk membangkitkan motivasi tersebut. Menjelaskan manfaat atau tujuan dari pelajaran yang betul-betul dirasakan siswa akan membangkitkan motivasi belajar siswa. Sebagaimana telah dikemukakan motivasi merupakan suatu dorongan yang menyebabkan seseorang melakukan sesuatu. Dengan motivasi akan tumbuh dorongan untuk melakukan sesuatu dalam kaitannya pencapaian tujuan. Dan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran diperlukan evaluasi pada masing masing guru dan melakukan diskusi dengan guru lain.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Dr. Imam Mawardi, M.Ag
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 06 Jun 2024 06:51
Last Modified: 06 Jun 2024 06:51
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/4289

Actions (login required)

View Item View Item