Maslakhah, Khoirul (2017) PENGARUH FINGER PAINTING STORY TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN LOGIKA ANAK (Penelitian pada anak Kelompok B 2 TK ABA 1 Baledono Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo Tahun Pelajaran 2016 / 2017). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
12.0304.0002 _ BAB I _ BAB II _ BAB III _ BAB V _ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (660kB) | Preview |
|
PDF (Skripsi)
12.0304.0002 _ BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (274kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
12.0304.0002 _ LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
12.0304.0002 _ FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh finger painting story terhadap peningkatan pemahaman logika anak pada kelompok B2 di TK ABA 1 Baledono Purworejo pada tahun pelajaran 2016/2017. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan menggunakan desain eksperimen dengan pretest and posttest control design. Subjek penelitian berjumlah 16 anak sebagai sampel, ditentukan secara purposive sampling. Kelompok eksperimen mendapatkan perlakuan dengan memberikan kegiatan finger painting story sedangkan kelompok kontrol tidak diberikan kegiatan finger painting story. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan dokumentasi untuk mengetahui tingkat pemahaman logika anak. Skor hasil akhir observasi pemahaman logika anak kelompok eksperimen dan kontrol dianalisis menggunakan uji nonparamatric dengan SPSS for Windows versi 23. Berdasarkan hasil uji mann-whitney diperoleh nilai Z sebesar -2,836 dengan p = 0,003 ( p < 0,05 ) yang berarti bahwa ada pengaruh finger painting story terhadap peningkatan pemahaman logika anak.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Dra. Indiati, M.Pd. (0028036001) dan Dede Yudi, S.Pd. (0620068203) |
Uncontrolled Keywords: | Finger Painting Story, Pemahaman Logika |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | Sulistya Nur Ginanjar, SIP. |
Date Deposited: | 19 Aug 2019 03:14 |
Last Modified: | 19 Aug 2019 03:14 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/426 |
Actions (login required)
View Item |