STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MINAT PESERTA DIDIK BARU DI MI MUHAMMADIYAH SUDIMORO

Saputra, Sanjaya Hadi (2024) STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MINAT PESERTA DIDIK BARU DI MI MUHAMMADIYAH SUDIMORO. Other thesis, Skripsi ,Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img] PDF (Skripsi)
17.0405.0009_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BABV_DAFTAR PUSTAKA..pdf - Published Version

Download (481kB)
[img] PDF (Skripsi)
17.0405.0009_COVER_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] PDF (Skripsi)
17.0405.0009_COVER_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF (Skripsi)
17.0405.0009_FULL TEXT - Cake Tupon.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF (Skripsi)
17.0405.0009_COVER_UNGGAH REPOSITORY - Cake Tupon.pdf - Published Version

Download (133kB)

Abstract

Pendidikan yang baik salah satunya dapat dilihat dari kemajuan, kaulitas, dan kuantitas peserta didik yang ada. Kepala sekolah harus memiliki strategi untuk meningkatkan minat peserta didik dan masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh Kepala Madrasah dalam meningkatkan minat peserta didik baru MI Muhammadiyah Sudimoro. 2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat penerapan strategi kepala madrasah dalam meningkatkan minat peserta didik baru di MI Muhammadiyah Sudimoro. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kepala sekolah dalam meningkatkan minat peserta didik baru adalah: 1) Komunikasi dengan lembaga lain, 2) Membentuk tim promosi (promosi door to door, promosi media cetak, dan promosi media sosial), 3) Pengadaan ekstra kulikuler, 4) Pembiasaan harian (Sholat duha, hafalan, dan kultum), 5) Pelayanan fasilitas gratis. Faktor pendukung strategi kepala sekolah dalam meningkatkan minat peserta didik baru adalah: 1) Kinerja guru dan komite sekolah, 2) Biaya pendidikan yang terjangkau, 3) Dukungan dari masyarakat. Faktor penghambat: 1) Letak geografis sekolah, 2) Fasilitas yang kurang memadai

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Muis Sad Iman, M.Ag dan IrhamNugroho,S.Pd,I, M.Pd,I.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 04 Jun 2024 04:41
Last Modified: 04 Jun 2024 04:41
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/4259

Actions (login required)

View Item View Item