Nadifah, Dina (2023) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI POLIKLINIK RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH TEMANGGUNG. Other thesis, Skripsi ,Universitas Muhammadiyah Magelang.
PDF (Skripsi)
19.0603.0026_COVER_BAB I-5_DAFTAR PUSTAKA-1.pdf - Published Version Download (548kB) |
|
PDF (Skripsi)
19.0603.0026_COVER_BAB IV - Dina Nadifah.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (210kB) |
|
PDF (Skripsi)
19.0603.0026_COVER_LAMPIRAN - Dina Nadifah.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF (Skripsi)
19.0603.0026_FULLTEXT - Dina Nadifah.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF (Skripsi)
19.0603.0026_COVER_PERNYATAAN PUBLIKASI - Dina Nadifah.pdf - Published Version Download (249kB) |
Abstract
Latar belakang: Kualitas pelayanan merupakan usaha suatu instasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan guna untuk meningkatkan drajat kesehatan dalam melayani Masyarakat. kondisi dimana perasaan senang atau kecewa pelangan yang berasal dari perbandingan antara kesenangan terhadap kinerja aktivitas dengan suatu produk yang diharapkan. Tujuan:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayaan Kesehatan terhadap kepuasan pasien rawat jala di poliklinik rumah sakit PKU Muhammadiyah Temanggung. Metode: Metodologi penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan desain cross sectional. Sampel penelitian terdiri dari 154 responden. Data diperoleh melalui kuesioner kualitas pelayanan kesehata dan kepuasan pasien. Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar responden (92.2%) merasa puas dengan kualitas pelayanan Kesehatan, sementara itu Sebagian besar reponden (88.3%) merasa puas dengan peayanan di poliklinik rumah sakit PKU Muhammadiyah Temanggung. Hasil uji korelasi Spearman Rank diperoleh nilai p (0,002) α (0,05), artinya ada hubungan antara kualitas pelayanan Kesehatan terhadap kepuasan pasien. Kesimpulan: Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan kesehatan terhadap kepuasan pasien. Dengan demikian disarankan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terutama di rawat jalan.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan kesehatan, kepuasan pasien, rawat jalan |
Subjects: | R Medicine > RM Therapeutics. Pharmacology R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Depositing User: | Sulistya Nur Ginanjar, SIP. |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 03:22 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 03:22 |
URI: | http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/4103 |
Actions (login required)
View Item |