PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI LAUNDRY PADA PELANGI LAUNDRY DENGAN FITUR GRATIS LAUNDRY

Bintoro, Ade Ragil (2022) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI LAUNDRY PADA PELANGI LAUNDRY DENGAN FITUR GRATIS LAUNDRY. Other thesis, Universitas Muhamamdiyah Magelang.

[img] PDF (Skripsi)
19.0504.0107_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA - 2AdeRagil Bintoro.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Skripsi)
19.0504.0107_COVER_BAB IV - 2AdeRagil Bintoro.pdf
Restricted to Registered users only

Download (987kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
19.0504.0107_COVER_LAMPIRAN - 2AdeRagil Bintoro.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
19.0504.0107_FULLTEXT - 2AdeRagil Bintoro.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
19.0504.0107_COVER_PERNYATAAN UNGGAH REPOSITORY - 2AdeRagil Bintoro.pdf

Download (403kB)
Official URL: http://repositori.unimma.ac.id/

Abstract

Pelangi Laundry merupakan perusahaan perorangan yang bergerak dibidang jasa pencucian pakaian. Pelangi Laundry terletak di Rejosari RT 01 RW 09 Mungkid, Kabupaten Magelang. Saat ini nota transaksi dan laporan pendapatan Pelangi Laundry masih dilakukan secara manual menggunakan catatan-catatan dan nota yang berbasis kertas. Proses manual tersebut terdapat banyak kekurangan diantaranya pencatatn yang tidak teliti atau catatan yang hilang. Penelitian ini akan mengembangkan sistem informasi laundry untuk membantu memudahkan karyawan dalam pengelolaan data dan berfungsi untuk membuat fitur pelayanan berupa gratis laundry. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem ini adalah metode Prototyping yaitu mengidentifikasi kebutuhan pemakai, membuat prototype, menguji prototype, memperbaiki prototype, mengembangkan versi produksi. Melalui pengembangan sistem ini proses pemesanan transaksi dan data laporan pendapatan dapat tersimpan dengan baik. Hasil pengujian keseluruhan yang dilakukan oleh konsumen, karyawan, dan owner diperoleh nilai 92,11% yang berarti sangat layak menurut pedoman interpretasi skor yang diadopsi dari Sofnidar dan Yuliana. Disimpulkan bahwa sistem yang dibangun dapat memudahkan karyawan dalam proses input transaksi, cetak nota dan cetak kartu konsumen, sedangkan dari konsumen memudahkan untuk order laundry dan memantau status laundry.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: R. Arri Widyanto, S.Kom., M.T. dan Dimas Sasongko, S. Kom., M. Eng
Uncontrolled Keywords: Informasi, Laundry, Pelayanan, Sistem.
Subjects: T Technology > T2 Information Technology
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 26 Feb 2024 05:02
Last Modified: 26 Feb 2024 05:02
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/4006

Actions (login required)

View Item View Item