HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA (Penelitian di SDIT Ar-Risalah, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang)

Prihastuti, Lia Herlina (2017) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA (Penelitian di SDIT Ar-Risalah, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF
12.0305.0083_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
12.0305.0083_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
12.0305.0083_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (772kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
12.0305.0083_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motivasi belajar dan persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru dengan prestasi belajar di SDIT Ar-Risalah Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. Penelitian dilakukan dengan desain kuantitatif korelasi. Subjek penelitian ini adalah siswa sekolah dasar di SDIT Ar-Risalah Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. Adapun metode pengumpulan data dilakukan dengan angket dan studi dokumenter. Untuk uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reabilitas, kemudian dilakukan uji prasyarat analisis dengan uji normalitas dan uji linieritas. Analisis hipotesis data dengan uji analisis bivariat dan uji analisis multivariat dengan bantuan program SPSS for windows versi 16.0. Hasil penelitian berdasarkan pada perhitungan statistik menggunakan taraf signifikan 5%, dengan hasil ada hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar, ada hubungan antara persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru dengan prestasi belajar, dan ada pula hubungan antara motivasi belajar dan persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru dengan prestasi belajar. Diketahui pula konstribusi atau sumbangan hubungan motivasi belajar dan persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru dengan prestasi belajar sebesar 79,2%.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Dr. Muhammad Japar, M.Si.Kons (0012096606) dan Septiyati Purwandari, M.Pd. (0601098303)
Uncontrolled Keywords: motivasi belajar, persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru, prestasi belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Rizki Shofak Isnaini
Date Deposited: 18 Feb 2019 04:05
Last Modified: 15 Oct 2019 02:19
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/40

Actions (login required)

View Item View Item