Arhensa, Vieri (2022) PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN, KINERJA KARYAWAN, TERHADAP RETENSI KARYAWAN DENGAN JOB SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris pada CV. Trio Hutama Kota Magelang). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF
18.0101.0079_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA - Vieri Arhensa.pdf - Published Version Download (633kB) | Preview |
|
PDF
18.0101.0079_COVER_BAB IV - Vieri Arhensa.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (544kB) |
||
PDF
18.0101.0079_Fulltext - Vieri Arhensa.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
PDF
18.0101.0079_COVER_LAMPIRAN - Vieri Arhensa.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (505kB) |
||
PDF
18.0101.0079_COVER_PERNYATAAN UNGGAH REPOSITORY - Vieri Arhensa.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (241kB) |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan dan pengembangan, kinerja karyawan, yang dimediasi dengan job satisfaction terhadap retensi karyawan pada CV.Trio Hutama Kota Magelang. Populasi dari penelitian ini yaitu 120 orang karyawan CV. Trio Hutama Kota Magelang, sedangkan sample dalam penelitian ini 100 orang karyawan yang bekerja minimal 2 tahun. Metode pengambilan sampel ialah purposive sampling dengan kriteria yaitu karyawan yang bekerja minimal 2 tahun. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kinerja Karyawan berpengaruh positif terhadap Retensi Karyawan. (2) Pelatihan dan Pengembangan Kinerja berpengaruh positif terhadap Retensi Karyawan. (3) Job Satisfaction diduga berpengaruh positif terhadap Retensi Karyawan. (4) Pelatihan dan Pengembangan Kinerja berpengaruh positif terhadap Job Satisfaction. (5) Kinerja Karyawan berpengaruh positif terhadap Job Satisfaction. (6) Pelatihan dan Pengembangan Kinerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Retensi Karyawan yang dimediasi Job Satisfaction. (7) Kinerja Karyawan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Retensi Karyawan yang dimediasi Job Satisfaction (Z).
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Dr. Rochiyati Murniningsih, S.E., M.P. dan Mulato Santosa, S.E., M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Pelatihan dan Pengembangan, Kinerja Karyawan, Job Satisfaction, Retensi Karyawan. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Atin Istiarni |
Date Deposited: | 20 Oct 2022 03:06 |
Last Modified: | 20 Oct 2022 03:06 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3861 |
Actions (login required)
View Item |