PENGARUH BRAND IMAGE, DISCOUNT, RATING, DAN SELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP CUSTOMER PURCHASING DECISION PADA PENGGUNA ONLINE SHOP “SHOPEE”

Rahayuningtyas, Hanasih (2022) PENGARUH BRAND IMAGE, DISCOUNT, RATING, DAN SELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP CUSTOMER PURCHASING DECISION PADA PENGGUNA ONLINE SHOP “SHOPEE”. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF
18.0101.0042_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA - Hanasih Rahayuningtyas.pdf - Published Version

Download (406kB) | Preview
[img] PDF
18.0101.0042_COVER_BAB IV - Hanasih Rahayuningtyas.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] PDF
18.0101.0042_FULLTEXT - Hanasih Rahayuningtyas.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
18.0101.0042_COVER_LAMPIRAN - Hanasih Rahayuningtyas.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (777kB)
[img] PDF
18.0101.0042_COVER_PERNYATAAN UNGGAH REPOSITORY - Hanasih Rahayuningtyas.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (300kB)

Abstract

Pertumbuhan Penggunaan E-commerce tercepat di dunia, dan negara yang memiliki peringkat paling tinggi adalah negara Indonesia. Banyak faktor yang menyebabkan Indonesia menjadi peringkat 1, salah satunya karena masyarakat Indonesia memiliki pola hidup konsumtif. Banyak perusahaan E-commerce memanfaatkan fenomena ini seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan e-commerce lainnya untuk berlomba-lomba menarik perhatian masyarakat Indonesia untuk melakukan pembelian (purchasing decision). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel-variabel yang mempengaruhi purchasing decision. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS Versi 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan brand image, discount, rating, dan selebrity endorsement berpengaruh positif secara simultan terhadap purchasing decision. Sedangkan secara parsial, variabel brand image dan rating berpengaruh positif terhadap purchasing decision. Namun, variabel discount dan selebrity endorsement tidak mempengaruhi purchasing decision.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Lukluk Atul Hidayah, S.E. MM, dan Diesyana Ajeng Pramesti, SE,. M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Discount, Rating, Selebrity Endorsement, Purchasing Decision
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 20 Oct 2022 02:21
Last Modified: 20 Oct 2022 02:21
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3827

Actions (login required)

View Item View Item