PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KELAS SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KUOTA INTERNET TELKOMSEL (Studi Empiris Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Magelang)

Keswara, Edwar Abi (2022) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KELAS SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KUOTA INTERNET TELKOMSEL (Studi Empiris Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Magelang). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF
18.0101.0105_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA - Edwar Abi.pdf - Published Version

Download (615kB) | Preview
[img] PDF
18.0101.0105_COVER_BAB IV - Edwar Abi.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] PDF
18.0101.0105_FULLTEXT - Edwar Abi.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
18.0101.0105_COVER_LAMPIRAN - Edwar Abi.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] PDF
18.0101.0105_COVER_PERNYATAAN UNGGAH REPOSITORY - Edwar Abi.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (306kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh harga, promosi, dan kelas sosial terhadap keputusan pembelian kuota internet telkomsel pada mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Magelang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Magelang. Metode pengambilan sampel dengan metode purposive sampling dengan kriteria yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Magelang, responden merupakan pengguna kuota internet telkomsel, dan pernah melakukan pembelian kuota internet telkomsel minimal dua kali pembelian. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 75 mahsiswa sebagai responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel harga (X1) dan promosi (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan kelas sosial (X3) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Dra. Marlina Kurnia, M.M. dan Diesyana Ajeng Pramesti, SE., M.Sc
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Kelas Sosial, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 20 Oct 2022 02:17
Last Modified: 20 Oct 2022 02:17
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3821

Actions (login required)

View Item View Item